Kembangkan Teknologi Canggih, Samsung Galaxy S10 Gunakan Pengenalan Wajah ala iPhone X?

0
437
Samsung-Galaxy-S10
[email protected]

Samsung Galaxy S10 Bakal Hadirkan Teknologi Pengenal Wajah Seperti iPhone X, Seperti Apa?

Eratekno.comSamsung bisa dibilang sukses dalam peluncuran Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus yang baru dilakukanya. Meski baru dirilis, perusahaan asal Korea Selatan tersebut dilaporkan telah berusaha mengembangkan teknologi lebih canggih yang akan disematkan dalam perangkat Samsung Galaxy S10.

Teknologi yang dimaksud sendiri ada hubungannya denga fitur pemindai wajah dan iris mata. Dari laporan yang beredar disebutkan jika Samsung tertarik dengan modul kamera 3D untuk fitur pengenal wajah yang dimiliki oleh iPhone X. Sang vendor tertarik untuk memakai teknologi tersebut pada perangkat generasi Galaxy S selanjutnya.

Baca juga :  Rumor: Samsung Galaxy S10 Bakal Usung Jaringan 5G dan AI?

Maka dari itu, produsen teknologi kenamaan tersebut kini telah memulai megeksplorasi ide ini dengan para mitranya guna menghadirkan teknologi pengenalan waah mirip iPhone X ini. Samsung pun menggandeng startup asal Israel, Mantis Visio serta perusahaan modul kamera, Namuga guna merealisasikan keinginannya tersebut.

Samsung-Galaxy-S10
[email protected]

Sekedar informasi jika Mantis Vision sendiri dilaporkan saat ini tengah mengembangkan modul kamera 3D bersama dengan Namuga. Pengembangan tersebut dilakukan supaya dapat menghasilkan software dan hardware yang lebih canggih untuk Samsung Galaxy S10 mendatang.

Sedangkan mitra satunya lagi, Namuga saat ini telah bekerjasama dengan Samsung untuk menyiapakan modul kamera untuk ponsel kelas menengah ke bawah. Akan tetapi sampai saat ini perusahaan belum pernah membuat modul untuk seri flagship Galaxy S. Pihak Samsung pun hingga kini juga belum buka suara terkait disematkanya tenologi kamera 3D untuk Galaxy S10.

Baca juga : Bukan di Galaxy Note 9 dan Galaxy S9, Akankah Samsung Hadirkan Pemindai Sidik Jari di Layar Galaxy S10?

Sementara itu Samsung Galaxy S10 sendiri diprediksi bakal menjadi smartphone flagship Samsung pada tahun 2019 mendatang. Diperkirakan perangkat ini akan hadir pada tahun depan atau lebih tepatnya pada periode kuartal I. Dapat dikatakan jika smartphone ini sekaligus mewakili perayaan 10 tahun seri Galaxy S di pasar smartphone dunia.

Dikatakan momen 10 tahun seri Galaxy S ini akan menjadi alasan Samsung guna menyuguhkan upgrade Galaxy S10. Hal ini juga akan didorong dengan tak diberikanya begitu bayak peningkatan untuk Galaxy S9 yang telah diluncurkan bulan Februari kemarin. Bahkan diluar jadwal peluncurannnya, muncul sejumlah laporan jika smartphone flagship terbaru Samsung ini tahun depan tak lagi menggunakan nama Galaxy S10, namun sang vendor akan menamai perangkaatnya dengan Galaxy X.

Baca juga : Selesai Luncurkan Galaxy S9, Kini Giliran Bocoran Samsung Galaxy Note 9 Mulai Muncul