Kenalan dengan Samsung Galaxy Note FE, Smartphone Reinkarnasi Samsung Galaxy Note 7!

0
1073
Galaxy Note FE
copyright©Technave

Samsung Hidupkan Kembali Galaxy Note 7 Melalui Galaxy Note FE

Eratekno.com – Samsung merupakan salah satu vendor smartphone yang aktif merilis smartphone terbaru mereka setiap tahun, baik itu smartphone kelas menengah sampai smartphone premium atau flagship.

Seperti pada Agustus 2016 lalu, vendor asal Koreo Selatan itu mengumumkan segera meluncurkan smartphone flagship terbarunya dari seri Note yaitu Samsung Galaxy Note 7.

Namun sayangnya, penjualan produk smartphone flagship Samsung itu tak berlangsung mulus. Kurang dari satu bulan setelah penjualan, smartphone tersebut mendapatkan banyak complain. Ribuan unit Samsung Galaxy Note 7 meledak lantaran memiliki masalah pada baterai. Kejadian ini akhirnya membuat Samsung menarik kembali (recall) smartphone Samsung Galaxy Note 7 itu dari pasar global.

Baca juga: Dibanderol Rp 10 Jutaan, Ini Dia Samsung Galaxy C10 yang Bakal Mengusung Layar 2K

Akan tetapi Samsung nampaknya tak berhenti untuk membenahi kasus yang membuat perusahaan merugi tersebut. akhirnya selang satu tahun dari kejadian tersebut, tepatnya akhir 2017 lalu, Samsung kembali memperkenalkan reinkarnasi Samsung Galaxy Note 7.

Samsung memperkenalkan smartphone terbaru rasa lama ini dengan nama baru yakni Samsung Galaxy Note Fan Edition. Samsung memang tidak melakukan perubahan apapun yang menyangkut fisik smartphone. Tapi jika di pegang akan sedikit terasa perubahan.

Vendor asal Negeri Ginseng ini mengganti ukuran baterai yang merupakan sumber masalah untuk seri pendahulunya. Galaxy Note 7 memiliki tenaga yang lebih kuat dengan baterai berkapasitas 3.500mAh. sementera kapasitas baterai Samsung Note FE di pangkas menjadi 3.200mAh.

copyright©UnboxPH

Baca juga: Asyik,, Update Android Oreo Mulai Hadir Untuk Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+!

Untuk desain, smartphone ini tidak mengalami perubahan. Tetapi yang menarik smartphone memiliki bagian belakang cukuplicin. Dalam boks smartphone telah di berikan clear view cover.

Namun, cover ini memiliki permukaan yang jah lebih licin dari body smartphone. Terlepas dari itu semua dengan warna hitam (black onyx) smartphone ini memiliki kesan premium.

Sisi layar, Samsung Galaxy Note FE ini memiliki aspek rasio 16:9 dan masih mengusung model Jadul dengan bezel tebal. Samsung mengubah ponsel flagshipnya menjadi bezelless dan mengusung infinity screen.

Namun, layar yang dibenamkan teknologi super AMOLED resolusi 2.560 x 1.440 pixel cukup mumpuni bagi penikmat layanan video on demand atau streaming. Terutama dengan layar melengkung sebesar 5,7 inci.

    Baca juga Rumor: Samsung Galaxy S10 Bakal Usung Jaringan 5G dan AI?