Kenali Lebih Dekat! Inilah 5 Tips dan Trik Facebook Lite Yang Wajib Diketahui!

0
154
Copyright©Inet Detik

Berikut 5 Tips dan Trik Facebook Lite Untuk Pemula!

Eratekno.comFacebook merupakan sebuah aplikasi media sosial paling populer dan digemari banyak orang, lantaran memudahkan semua orang untuk tetap bisa berinteraksi tanpa terhalang jarak. Selain itu, layanan ini juga memiliki aplikasi versi ringan yang dikenal sebagai Facebook Lite dengan beberapa fitur menarik di dalamnya.

Baca Juga : Cara Mudah Kembalikan Akun Facebook Yang Terkena Hack!

Dan perlu diketahui bahwa untuk aplikasi versi ringan ini sendiri juga menyediakan layanan Messenger tanpa harus mengunduh aplikasinya secara terpisah. Nah, bagi kalian yang baru saja menggunakan aplikasi ini, sebaiknya kenali lebih dekat dengan mengetahui beberapa tips dan trik untuk membantu menggunakan aplikasi FB Lite tersebut.

5 Tips dan Trik Facebook Lite Yang Perlu Diketahui

Mematikan Status Chat

Copyright©newteknoes.com

Secara default, fitur chat yang ada di Facebook Lite ini dalam kondisi hidup. Namun, kalian bisa saja menonaktifkan status ini dengan mudah, yakni cukup tap menu ‘Settings’ >> Chat dan ubah posisi toggle ‘ON’ menjadi ‘Off’.

Menemukan Momen di Hari Khusus

Copyright©newteknoes.com

Disini juga menyediakan fitur ‘On This Day’ untuk menemukan momen penting di masa lalu saat hari itu. Caranya cukup dengan klik tombol ‘Menu’ >> On This Day dan temukan kenangan kalian.

Mematikan Autoplay Video

Copyright©newteknoes.com

Sama seperti aplikasi utamanya, di versi ‘Lite’ ini juga memungkinkan video yang ditampilkan ter-putar secara otomatis. Hal ini pastinya bisa membuat kuota cepat habis dan sangat boros, jadi pengguna bisa mematikan fitur ini secara manual dengan cara masuk ke menu ‘Settings’ >> ‘Account Settings’ lalu aktifkan opsi Autoplay Videos on WiFi’.

Batasi Penggunaan Data

Copyright©newteknoes.com

Lalu, untuk membantu menghemat data, kalian bisa membatasi penggunaan data di aplikasi ini dengan mudah, yakni masuk ke menu ‘Settings’ >> ‘Account Settings’ >> ‘General’ >> ‘Data Usage’, lalu pilih tiga opsi yang ditampilkan sesuai kebutuhan.

Jaga Privasi

Copyright©newteknoes.com

Dan yang terakhir adalah melindungi privasi agar timeline hanya bisa diakses oleh teman dan orang yang dikenal saja. Untuk mengaturnya, kalian bisa masuk ke menu ‘Settings’ >> ‘Account Settings’ >> ‘Privacy’ dan izinkan siapa saja yang bisa membaca timeline kalian.

Nah, itulah beberapa tips dan trik Facebook Lite yang perlu diketahui untuk membantu pemula mengenali aplikasi versi ringan tersebut. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tampil Beda! Begini Cara Membuat Nama Facebook Tidak Terlihat, Tanpa Aplikasi Tambahan!