Kenapa Facebook Tiba-Tiba Hapus Pesan Pribadi Mark Zuckerberg ? Ini Alasannya !

0
405
[email protected]

Facebook Diam-Diam Hapus Pesan Pribadi Mark Zuckerberg, Benarkah ?

Eratekno.comFacebook yang secara diam-diam menghapus pesan-pesan lawas miliki sang CEO yakni Mark Zuckerberg serta sejumlah petinggi Facebook yang lain, dikabarkan mendadak hilang dari kotak masuk penerimanya. Hal tersebut juga dibuktikan dengan adanya tanda terima email asli yang dikirim kala itu.

Baca Juga : Waduh, Data Pengguna Facebook Indonesia Bocor, Simak Disini !

Sehingga raksasa media sosial tersebut yang memberikan konfirmasi mengenai hal tersebut. Facebook yang mengungkapkan, dimana perubahan tersebut seolah-olah sebagai bentuk respon demi menghindari adanya upaya peretasan oleh pihak yang tak bertanggungjawab. “Setelah email-email Sony Pictures diretas pada 2014, kami membuat sejumlah perubahan guna melindungi komunikasi para pejabat kami,” kata Facebook.

[email protected]

“Hal ini termasuk membatasi retensi pesan Mark (Zuckerberg) di Messenger. Kami melakukannya dengan kepatuhan penuh dan merupakan kewajiban kami untuk menjaga pesan-pesan tersebut.”

Dimana peretasan Sony kala itu memang ditujukan bag para petinggi eksekutif Sony Film. Dengan adanya peretasan tersebut, sisi industri film Hollywood yang tidak pernah diketahui oleh pihak luar yang kini terungkap. Atas keputusan menghapus pesan-pesan lawas tersebut dipastikan betapa meresahkannya insiden Sony Pictures di Silicon Valley itu.

Baca Juga : Tak ingin seperti Facebook, Instagram Batasi Data Pengguna bagi Pengembang !

Ditambah perusahaan teknologi sekelas Facebook yang juga takut menjadi korban peretasan. Dimana perusahaan yang menyatakan, mengangkan sebuah gagasan retensi (penyimpanan) pesan, walaupun hal tersebut tak berlaku bagi pengguna biasa. Business Insider Singapura yang mengabarkan,

dimana pengguna yang menekan pesan pribadi Facebook agak lama pada ‘Delete Message,’ sebuah pop-up yang bakal memberikan konfirmasi oleh tool tersebut yang bakal menghapus pesan yang dihapus. Sedangkan untuk pesan yang berada di inbox si penerima masih tetap ada.

Sedangkan untuk media sosial lain yang juga dibawah naungan Facebook, Instagram yang sudah lama mempunyai opsi untuk “unsent” direct message. Adapun untuk aplikasi pesan milik Facebook yang lain, yakni WhatsApp, yang belum lama ini juga merilis sbeuah fitur anyar fungsi delete, dimana pesan yang belum dibaca oleh si penerima dapat dihapus. Namun, muncul adanya notifikasi pesan didalam pesan yakni pesan telah dihapus oleh pengirimnya.

Baca Juga : Menkominfo Ancam Blokir Facebook, Jika Ada Data Pengguna Disalahgunakan !