Kenapa Oppo F5 Warna Merah Dijual Lebih Mahal?

0
1050
copyright©Erafone

Alasan Oppo F5 Red Lebih Mahal Dibanding Varian Lainnya!

Eratekno.com – Seperti di ketahui sebelumnya, Oppo terpaksa menghentikan pemesanan varian merah F5 6Gb di pasaran lantaran stok smartphone yang tersedia ludes lebih cepat dari perkiraan.

Karena tingginya permintaan pasar yang mengidamkan F5 berkelir merah, mendorong Oppo untuk mengumumkan varian warna yang di beri nama ‘Passion Red’.

Bedanya, kali ini giliran F5 varian warna merah yang di luncurkan adalah seri regular yakni dengan RAM 4 GB. Lantas apa sebenarnya yang membuat Oppo F5 Red ini lebih mahal ketimbang versi F5 sebelumnya? Padahal dari sisi hardware tidak ada yang berbeda, kecuali warna saja.

Baca juga: Oppo A83 Punya Fitur Mirip iPhone X, Harganya?

Menangi hal itu, ditemui di sela-sela gelaran #OppoSelfieTourWithF5 #TourDeBanjarmasin di Mercure Hotel, Banjarmasin, PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengungkapkan alasan F5 varian warna merah di banderol harga lebih tinggi dari varian lainnya.

“Ya, tingginya harga itu bukan tanpa alasan. Jika diperhatikan lebih detail, khususnya varian warna merah F3 dan F5 itu memiliki warna merah yang berbeda.” lanjutnya.

“Perbedaan warna ini dikarenakan bodi belakang F3 menggunakan bahan aluminium, sedangkan bodi belakang F5 dari bahan polikarbonat. Lihat saja nih, beda bukan warnanya.” ujar Aryo sembari memperlihatkan kedua smartphone tersebut.

copyright©Liputan6

Baca juga: Wow, Baterai Ponsel Anyar Oppo Penuh dalam 15 Menit !

Saat di bandingkan, warna merah kedua smartphone tersebut memang terlihat berbeda. “Sering banget ditanyain kenapa warna merah tuh lebih mahal ketimbang varian warna lainnya. Mahal itu karena perlu proses pengecatan khusus,” jelasnya.

Seperti di ketahui, Oppo F5 bvarian Black dan Gols di banderol dengan harga Rp 3,9 juta. Sementara Oppo F5 Red di banderol dengan harga Rp 4,2 juta.

Sebagai informasi, Oppo F5 hadir dengan teknologi full screen display berukuran 6 inchi dengan rasio 18:9. Di atas layar ada kamera depan 20 MP dengan aperture f/2.0 yang di lengkapi dengan AI Beauty Recognition Technology. Sedangkan kamera utama seri ini beresolusi 16 MP dengan bukaan f/1.8 dan LED flash.

Sisi performa, Oppo F5 di dukung prosesor MediaTek octa-core 2.5 GHz, ARM Mali G71MP2 800MHz, Ram 4GB dan memori internal 32Gb serta masih di dukung microSD hingga 256 GB. Oppo F5 di dukung baterai berkapasitas 3200mAh.

    Baca juga Oppo F5 Warna Merah dengan RAM 4GB Resmi Meluncur Indonesia, Harganya?