Keren Abis! Google Siap Garap Layar Headset VR dengan Kerapatan Piksel di Atas 1000ppi, Seperti Apa?

0
268
copyright©LG

Kerjasama dengan LG, Google Siapkan Layar Headset VR dengan Kerapatan Piksel di Atas 1000ppi

Eratekno.com – Teknologi veritual reality (VR) kini memang semakin berkembang. Hal ini di buktikan dengan makin banyaknya perangkat pintar yang di luncurkan ke pasaran.

Banyak vendor dan pabrikan yang kini tengah berupaya keras untuk menghadirkan headser VR dengan desain yang canggih yang di dukung dengan perangkat keras dan lunak yang tak kalah bersaing.

Salah satu kunci evolusi VR berikutnya terletak pada kelengkapan display yang siap menghadirkan pengalaman yang luar biasa untuk pengguna dalam menikmati konten. Untuk itu, Google pun bersiap memperkenalkan teknologi yang di maksud dalam beberapa bulan ke depan.

Melalui pameran dagang Display Week 2018 yang akan berlangsung pada bulan Mei 2018 inilah Google akan memperkenalkan teknologi display baru dengan tingkat kerapatan yang ekstrem. Di lansir yang catalog yang di terbitkan untuk pameran, raksasa mesin pencarian dunia ini akan menyampaikan presentasi yang akan menjelaskan secara rinci sisi teknologi layar di maksud.

Baca juga: Makin Seru, Google Pixel 2 Kini Bisa Simpan Konten Format GIF Lho !

Adapun judul dari presentasi dimaksud ialah “An 18 Mpixel 4.3-in. 1443-ppi 120-Hz OLED Display for Wide-Field-of-View High-Acuity Head-Mounted Displays”. Bayangkan saja sebuah layar dengan diagonal hanya 4,3 inci tapi memiliki kerapatan hingga 1443ppi.

Dari hitungan inilah dapat di simpulkan bahwa layar dimaksud besar kemungkinan akan mengusung resolusi hingga 5,500 x 3,000 piksel.

Google
Copyright©Kompas

Untuk aplikasi display yang di pasang di headset VR, panel dengan resolusi ekstrem seperti ini berarti akan menjanjikan pengguna pengalaman yang jauh lebih dasyat dalam menikmati efek VR. Dimana batas antara realitas piksel menjadi kian tipis demgan kenyataan.

Baca juga: Update Terbaru, Google Gulirkan Fitur dan Perbaikan Baru untuk Fungsi Actions di Google Asisstant, Seperti Apa?

Refresh rate yang tinggi juga berkontribusi positif terhadap kualitas layar yang digarap oleh Google tersebut. Kabarnya, refresh rate layar Google memiliki besaran 120Hz. Coba bandingkan dengan refresh rate di layar Oculus Rift dan HTC Vive yang hanya beroperasi pada 90Hz.

Dari jadwal acara Display Week 2018 dapat di lihat bahwa Google akan menyajikan presentasi bersama LG Display yang tentu saja jadi indikasi kuat bahwa perusahan asal negeri ginseng inilah yang akan di tunjuk memproduksi panel layar yang akan di umumkan.

Ambisi Google dalam mengembangkan teknologi VR ini tentu di harapkan akan segera terwujud begitu teknologi display baru di umumkan dan dapat segera di produksi serta di pasarkan.

   Baca juga Karakter Gim Super Mario Muncul di Google Maps, Berikut Ini Cara Memunculkannya