Keren Abis! Perusahaan Siber Asal Dubai Pamerkan Ponsel Paling Aman di Dunia di MWC 2018

0
1173
Katim
copyright©Seluler

Katim, Smartphone Paling Aman di Dunia Keluaran DarkMatter!

Eratekno.com – Ajang bergengsi yang di selenggaran tiap tahun yakni Mobile Wolrd Congress 2018 memang sudah selesai di gelar mulai 26 Februari hingga 1 Maret 2018 kemarin di Barcelona, Spanyol. Di ajang tersebut banyak produsen teknologi yang unjuk gigi untuk memamerkan produk-produk terbarunya.

Di ajang MWC 2018 itu ternyata tak hanya di ramaikan oleh para vendor smartphone yang memamerkan smartphone andalan mereka saja, salah satu perusahaan keamanan siber asal Dubai, Uni Emirat Arab yakni Darkmatter juga tak mau kalah. Perusahaan keamanan siber ini meluncurkan ponsel terbaru mereka di ajang bergengsi tersebut.

Di lansir dari Cnbc, smartphone besutan DarkMatter yang hadir di MWC 2018 ini di beri nama DarMatter Katim. Smartphone Katim sendiiri di klaim sebagai ponsel paling aman di dunia. Lantas apa yang membuat ponsel besutan perusahaan keamanan siber ini menjadi ponsel paling aman di dunia.

Baca juga: Asus Luncurkan Asus FX503, Laptop Gaming Untuk Pemula, Harganya?

Perangkat tersebut rupanya memliki mode perisai untuk menghentikan orang yang sedang memantau melalui kamera atau mikrofon pengguna. Tak hanya itu saja, di dalam smartphone anyar ini banyak fitur keamanan teknologi tinggi yang di sematkan. Salah satunya adalah teknologi enkripsi canggih yang tidak bisa di lacak.

Katim
copyright©YouTube

Smartphone Katim tidak akan meledak jika di curi, akan tetapi ponsel ini memiliki fitur texting yang membuat pesan untuk merusak ponsel dalam beberapa waktu. Pesan pada ponsel akan hilang setelah di baca dan memastikan bahwa pemilik sebagai satu-satunya yang melihat.

Selain itu, Katim juga bisa di control dari jarak jauh oleh petugas DarkMatter jika mendeteksi adanya gangguan data. Dengan algoritme kriptografi, smartphone tersebut di uji untuk dapat mengenkripsi data.

Baca juga: Membidik Segmen Menengah, Ini Dia Bocoran Terbaru Samsung Galaxy J8 (2018)

Untuk mendapatkan akses ke dalam data ponsel, peretas harus memecahkan kunci kripto perangkat. Pemilik Katim harus menggunakan autentikasi dua factor untuk membuka kunci perangkat.

DarkMatter sendiri menerapkan teknologi tersebut setelah memperkejakan mantan analis lembaga keamanan Amerika CIA dan NSA. Menurut DarkMatter, smartphone ini di rancang untuk pejabat pemerintah guna menangani informasi sensitive atau rahasia.

Namun sayangnya hingga saat ini belum di ketahui kapan Katim akan di luncurkan ke pasaran.

Kita tunggu saja ya!

   Baca juga Coolpad Gandeng Qualcomm Garap Perangkat Cerdas, Apa Itu?