Keren Abis,, YouTube Live Kini Bisa Pasang Caption Otomatis Lho!

0
312
[email protected]

YouTube Umumkan Fitur Caption Otomatis Untuk YouTube Live

Eratekno.com – YouTube saat ini di ketahui sebagai layanan video yang paling populer. Sebagai penyedia layanan video paling populer, YouTube pun terus berinovasi untuk kenyamanan para penggunanya.

Seperti baru-baru ini YouTube mengumumkan sejumlah fitur baru yang di tujukan untuk meningkatkan pengalaman konten yang di siarkan secara langsung.

Fitur pertama yang di umumkan yakni kehadiran caption dalam bahasa Inggris secara otomatis. Caption bahasa Inggris ini akan secara otomatis muncul saat caption yang tersedia secara professional tidak tersedia. Kehadiran fitur ini sendiri di tujukan untuk menjadikan siaran langsung di YouTube lebih mudah di akses oleh lebih banyak pengguna.

Baca juga: Horee ! YouTube Go Segera Perluas Kehadirannya ke 130 Negara !

Fitur caption ini memanfaatkan teknologi Live Automatic Speech Recognition (LASR) besutan YouTube. Teknologi ini di dukung oleh pembelajaran mesin sehingga caption otomatis yang di hadirkan sebagai fitur terbaru YouTube tersebut tidaklah sempurna.

Akan tetapi, kehadiran fitur ini di nilai akan mampu membantu menghadirkan kenyamanan lebih baik dan memaksimalkan pengalaman untuk pemirsa saiaran langsung. Caption siaran langsung otomatis ini akan di gulirkan beberapa minggu ke depan.

YouTube
copyright©Metronews

Tak hanya itu saja, YouTube juga akan mempertahankan dan memutar ulang percakapan yang terjadi selama siaran langsung. Pemutaran percakapan selama siaran langsung akan muncul di sebelah video dan pemutaran ulang akan tersinkronisasi selama pengguna menyaksikan konten.

Baca juga: Wajib Baca! Begini Nih Cara Mendengerkan Musik di YouTube dengan Layar Ponsel Mati

YouTube juga memungkinkan para kreator yang melakukan siaran langsung melalui smartphone menyematkan lokasi saat proses perekaman berlangsung. Mengklik atau mengetuk tag lokasi akan menampilkan video lain yang memiliki tag lokasi yang sama.

Tak berhenti sampai di situ saja, pengguna juga bisa menyaring pencarian berbasis lokasi untuk melihat vieo yang di rekam di sekitar lokasi tersebut. pihak YouTube sendiri juga menyebutkan bahwa kreator kni dapat menghunbungkan fitur Super Chat ke perangkat IFTTT dan rumah cerdas.

Sementara itu, Untuk mengajukan monetisasi (memasang iklan pada video), pembuat konten harus menghitung 4 ribu jam dari keseluruhan waktu tontonan di saluran mereka dalam 12 bulan terakhir serta memiliki setidaknya 1.000 pelanggan. Kebijakan ini sendiri sudah mulai di terapkan oleh YouTube sejak 20 Februari 2018 lalu.

     Baca juga Makin Ketat, YouTube Siap Beri Sanksi Terhadap Video yang Menyinggung!