Keren, Begini Konsep Desain Smartphone Lipat Oppo!

0
622
Copyright©Solopos

Bocoran Desain Smartphone Lipat Oppo Nongol di Internet?

Eratekno.com – Nampaknya smartphone layar lipat akan menjadi tren di tahun 2019 mendatang. Berbicara tentang smartphone layar lipat dalam beberapa waktu kedepan Oppo akan menghadirkan smartphone layar lipat.

Kabar ini mulai tersiar setelah paten smartphone layar lipat yang didaftarkan oleh pabrik smartphone asal Chinma ini berhasil mendapatkan persetujuan. Seketika kabar tentang smartphone lipat ini menuai sorotan dan berhasil di rilis oleh salah satu situs ponsel asal Belanda.

Baca juga: Jangan Ceroboh, Inilah 4 Penyebab Smartphone Android Bisa Meledak!

Dalam situs tersebut terpampang sebuah gambar yang menampilkan beberapa desain smartphone layar lipat. Pada gambar pertama terlihat smartphone lipat ini akan mengusung mode outward.

Seperti yang diketahui jika dengan mengusung mode outward  jika bagian layar smartphone Oppo ini mempunyai layar ke luar dan terbagi menjadi dua sisi yang terlihat jelas saat dibengkokkan.

Copyright©mobielkopen

Jika kedua sisi layar dibentangkan maka smartphone ini terlihat seperti tablet. Selain itu smartphone layar lipat ini juga mempunyai dua lubang kamera yang berada di bagian atas masing-masing sisi. Sementara pemandangan berbeda terlihat di desain yang lainnya.

Baca juga: 5 Smartphone Bekas Bisa Ditukar Dengan Samsung Galaxy A9 (2018), Apa Saja ?

Seperti yang telihat pada gambar jika pada desain smartphone lipat Oppo ini hanya memiliki satu kamera. Jika bagian layar dilipat maka kamera tersebut bersembunyi pada sisi bagian belakang. Sementara pada bagian depan terdapat earpiece yang bisa digunakan untuk menelpon.

Meskipun smartphone layar lipat ini sudah mempunyai bentuk yang unik, besar kemungkinan jika induk perusahaan Oppo akan menggunakan desain tersebut untuk mengembangkan smartphopne lipat milik Oppo tersebut.

Walau sudah mengantongi persetujuan dan memiliki banyak referensi desain smartphone lipat namun rupanya pihak dari Oppo sendiri sama sekali belum memberikan suara terkait smartphone dengan layar lipat itu.

Nampaknya smartphone dengan layar lipat ini sedang menjadi tren bagi pabrik smartphone di dunia. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya brand smartphone ternama seperti Samsung, Xiaomi, Lenovo, LG, dan Huawei yang berlomba-lomba meluncurkan smartphone canggih dengan model layar lipat.

Bergabungnya perusahaan Oppo dengan kompetisi smartphone layar lipat ini rupanya hanya untuk meramaikan tren pada tahun 2019 mendatang.

Baca juga: Mulai Dipasarkan, Pesan Oppo A7 Sekarang Agar Dapat Potongan Harga!