Keren, Kini Pesat Tiket Pesawat Bisa Via WhatsApp!

0
130
Copyright©Liputan 6

Pesat Tiket Pesawat Via WhatsApp Mudahkan Komunikasi Dengan Calon Penumpang

Eratekno.comWhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang berada di posisi teratas. Oleh karena itu, wajar apabila pihak perusahaan nampak rajin melakukan perbaikan. Seperti yang baru-baru ini terjadi, apabila aplikasi WA ini akan menghadirkan empat fitur baru mulai dari mode gelap atau dark mode, video boomerang, album dan group stiker, dan yang terakhir Memoji.

Bicara tentang WhatsApp, belum lama ini sebuah maskapai pesawat asal Amerika Serikat Spirit Airlines berinisiatif untuk merilis layanan baru pada aplikasi yang identik dengan warna hijau tersebut. Rencana barunya kali ini, tidak lain adalah teknologi terbaru dimana aplikasi tersebut dapat digunakan untuk memesan tiket pesawat.

Baca juga: 4 Fitur Baru WhatsApp yang Segera Dirilis, Mana yang Kamu Tunggu?

Tidak hanya sekedar memesan tiket pesawat, kabarnya melalui layanan baru dari WhatsApp ini mempermudahkan pihak maskapai berkomunikasi dengan calon penumpangnya.

Copyright©Liputan 6

Seperti yang dilansir dari CNBC.com, selain mampu memesan tiket pesawat kita juga dapat merubah reservasi cukup dari WhatsApp. Rencananya layanan tersebut akan mulai dioperasikan minggu ini (1/9) dengan menggunakan bahasa Spanyol dan Inggris.

Baca juga: Jarang Diketahui, Beberapa Fitur WhatsApp Ini Ternyata Menguntungkan Kamu Lho !

Untuk mekanisme kerjanya sendiri juga sangat mudah, dimana langkah pertama yang harus dilakukan oleh para pelanggan adalah melakukan interaksi dengan chatbot. Pada layanan chatbot ini kita dapat mendapatkan serangkai informasi mengenai pesanan kita.

Langkah selanjutnya, para pelanggan juga diminta untuk menekan sebuah link yang berada di luar aplikasi WhatsApp dan mengikuti alurnya untuk merampungkan pemesanan.  Cara kerja tersebut tidak lain adalah bentuk usaha dari para maskapai untuk mempermudah calon penumpang pesawat dalam memesan tiket pesawat.

“Kami ingin bisa terkoneksi lewat beragam cara dengan pelanggan kami dan mempermudah  mereka untuk mengontak kami saat mereka butuh bantuan.” Pungkas salah satu juru bicara dari pihak United Airlines Maddie King.

Sebelum melontarkan terkait mekanisme dari teknologi anyar WhatsApp kali ini, pastinya pihak maskapai terbesar dari Amerika Serikat tersebut sudah melakukan banyak pertimbangan.

Lantas akankah layanan tersebut bisa dinikmati oleh pengguna WhatsApp di Indonesia? Untuk hal tersebut kita tunggu perkembangan kabar selanjutnya.

Baca juga: Anti Dikepoin, Begini Lho Cara Sembunyikan Isi Pesan WhatsApp di Notifikasi Pop-Up !