Kesal Postingan Instagram Kamu Sering Dicomot Orang Lain ke Stories Mereka? Ini Dia Cara Mengatasinya

0
124
Copyright©REVIEW1ST

Berikut Ini Cara Agar Postingan Instagram Kamu Tak Dicomot Orang Lain ke Stories Mereka!

Eratekno.com – Siapa sih yang nggak punya akun atau bahkan tidak tahu menahu soal Instagram?

Mungkin semua akan menjawab sudah tahu dan bahkan sudah memiliki akun Instagram. Ya aplikasi satu ini memang kini tengah di gandrungi masyarakat, baik di dalam maupun di luar negeri.

Hal itu bukan tanpa alasan, aplikasi ini sendiri memang hadir dengan berbagai fitur yang menarik bagi para pengguna media sosial. Tak hanya untuk berkirim pesan, aplikasi milik Facebook ini juga di gunakan untuk berbagi foto atau video keseharian Anda.

Baca juga : 5 Tanda WhatsApp Kamu Diblokir oleh Seseorang !

Nah berbicara mengenai berbagi foto atau video, di antara kalian mungkin ada yang pernah foto atau videomu di Instagram langsung di comot orang lain untuk di masukkan ke Instagram Stories mereka?

Jika pernah kamu pasti meresa kesal kan? Tapi tenang sebenarnya postinganmu itu bisa di pagari lho. Lalu bagaimana caranya?

“ Allow Resharing to Stories” atau Membagikan ulang ke cerita, demikian nama kendali perizinan tersebut. opsi ini sendiri aktif secara default dan membuat orang lain dapat dengan mudah menambahkan postinganmu ke cerita atau biasa di sebut Instagram Stories mereka.

Copyright©wahanarupa.com

Tapi jika kamu tak mau bila postingan Instagram milikmu itu sembarang di comot oleh orang lain, yang perlu kamu lakukan hanyalah menonaktifkan opsi tersebut. berikut ini cara untuk menonaktifkan “Allow Resharing to Stories” tersebut.

Baca juga : Nomor WhatsApp Kamu Diblokir Teman ? Ini Dia Cara Agar Tetap Bisa Kirim Pesan!

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Instagram. Lalu pilih Profil dan klik Menu.

Setelah itu, buka Setting/Pengaturan dan klik Privacy & Security/Privasi Keamanan.

Kemudian kamu tinggal tekan “Resharing to Stories/Membagikan ulang ke cerita” dan yang terakhir kamu hanya perlu menonaktifkan opsi “Allow Resharing to Stories/ Izinkan Membagikan ulang ke cerita”.

Dengan menonaktifkan opsi tersebut maka postingan foto atau videomu di Instagram takkan lagi bisa di bagikan ulang oleh pengguna lain ke Instagram Stories mereka.

Sebenarnya masih ada satu cara lagi yakni dengan membuat akun Instagram milikmu menjadi sepenuhnya privat sehingga postinganmu juga takkan bisa di comot orang lain ke Stories mereka.

Bagaimana mudah kan?

Selamat mencoba!

Baca juga : Biar Aman! Begini Lho Cara Menguji Seberapa Kuat Password Media Sosial Kamu