Kesal Sering Lowbat? Aplikasi Penghemat Baterai Android ini Bisa Kalian Coba

0
196
Copyright©DroidLime

Daftar Aplikasi Penghemat Baterai Android

Eratekno.com – Saat ini, para perusahaan smartphone tak melulu berfokus pada peningkatan kinerja smartphone saja, namun mereka juga mengimbanginya dengan bekalan kapasitas baterai yang digunakan. Pasalnya semakin besar performa smartphone, maka konsumsi baterai pun juga semakin besar.

Untung saja, perkembangan teknologi saat ini meningkat dengan cepat, sehingga banyak sekali solusi untuk mengatasi masalah pada sebuah smartphone. Yang terbaru pada kesempatan kali ini kita ingin berbagi ulasan tentang daftar Aplikasi Penghemat Baterai Android.

Baca juga: Biar Makin Kece, Inilah Aplikasi Selfie Terbaik Versi Play Store!

Nah pastinya aplikasi ini sangat cocok untuk anda suka sebal dengan baterai smartphone boros banget padahal jarang digunakan. Lantas aplikasi android apa sajakah itu? Yuk cari tahu jawabannya dibawah ini.

Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik

Purify

Copyright©Play Store

Aplikasi Penghemat Baterai Android yang pertama adalah Purify. Tapi aplikasi ini bukan spell yang ada di Mobile Legends ya guys, tapi aplikasi ini bisa membantu kalian mencegah baterai smartphone jadi boros nantinya. Cara kerjanya sangat sederhana, Purify membersihkan atau mematikan aplikasi yang berjalan di Background serta mampu mengatur suhu smartphone.

Baca juga: Whatsapp Segera Kedatangan Iklan, 4 Aplikasi Ini Bisa Jadi Alternatif

Greenify

Greenify jadi salah satu Aplikasi Penghemat Baterai terbaik yang kita rekomendasikan kepada kalian semua. Aplikasi Greenify ini mampu membuat aplikasi yang tak digunakan menjadi ke mode Hibernate.

Copyright©Play Store

Dengan mode tersebut, maka aplikasi tersebut masuk dalam mode hibernasi maka aplikasi tersebut tak akan berjalan pada belakang layar nantinya. Dengan begini, maka baterai ponsel android pun jadi lebih awet nantinya.

Hibernation Manager

Copyright©Play Store

Aplikasi Penghemat Baterai Android selanjutnya adalah Hibernation Manager. Aplikasi ini memiliki cara kerja yang mirip dengan Greenify, dimana membantu menghemat konsumsi baterai dan RAM didalam smartphone nantinya. Bedanya, aplikasi android ini tak membutuhkan akses Root untuk bisa menggunakannya. Bagaimana? Mau Coba?

Nah itu tadi beberapa daftar Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik Android yang bisa kita sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Daftar Aplikasi TV Offline Android Terbaik, Bisa Nonton TV Tanpa Internet