Khawatir dengan Penipuan di WhatsApp, Lakukan 2 Cara Ini Untuk Menghindarinya !

0
198
Copyright©quota.id

Berikut Ini 2 Cara Menghindari Penipuan di WhatsApp !

Eratekno.comBelakangan ini WhatsApp yang merupakan aplikasi pesan singkat paling populer saat ini di terpa berbagai isu mengenai keamanan aplikasinya.

Yang terbaru peniliti keamana Singapura Awakened pertama kali menemukan bug keamanan yang memungkinkan peretas mendapatkan akses ke perangkat seluler dan mencuri file penting.

Resiko keamanan terbaru ini bisa di picu hanya dengan mengirim GIF animasi di dalam aplikasi pesan singkat besutan Facebook tersebut, seperti hal di kutip dari Daily Express baru-baru ini.

Baca juga : Jarang Diketahui, 5 Trik Rahasia Ini Bikin Kamu Makin Betah Gunakan WhatsApp !

Akan tetapi, bug keamanan terbaru ini hanya berdampak pada perangkat yang didukung Android, dan sebagian besar menjalankan versi lebih lama dari sistem operasi Android.

Nah jika kamu khawatir dengan adanya bug keamanan tersebut, kamu sangat di sarankan untuk memperhatikan peringatan keamanan ini dengan serius.

Copyright©Express

Berikut ini dua hal penting yang perlu di lakukan untuk mencegah penipuan WhatsApp yang wajib kamu tahu.

Perbarui versi Android di HP Android

Sistem operasi Android 10 terbaru menghadirkan beberapa fitur dan peningkatan baru termasuk sistem navigasi gerakan baru dan control yang lebih baik di sekitar pribasi data dan juga membawa banyak perubahan keamanan.

Baca juga : 3 Fitur Keren Ini Siap Sapa Pengguna WhatsApp, Pengen Coba Yang Mana?