Khawatir Privasi Kamu di WhatsApp Terganggu? Deretan Fitur Penting Ini Yang Harus Kamu Tahu !

0
111
Copyright©Tribun

5 Fitur Penting Yang Perlu Kamu Tahu Agar Privasi Kamu di WhatsApp Tak Terganggu !

Eratekno.comUntuk diketahui WhatsApp memberikan kebebasan kepada para penggunanya untuk mengatur tingkat privasi karena tak seluruh aktivitas kita harus diketahui orang lain yang ada dalam daftar kontak kita.

Nah selama memakai WhatsApp, apakah kamu punya kekhawatiran mengenai privasi kamu di aplikasi ini? jika iya kamu kini harus mengetahui beberapa fitur penting WhatsApp yang bisa di manfaatkan untuk mengatur privasi kamu.

Berikut ini beberapa tips bagaimana memanfaatkan fitur privasi di WhatsApp yang harus kamu tahu.

Baca juga : Jarang Diketahui, Inilah Cara Menyembunyikan Kontak WhatsApp Biar Nggak Ketahuan Pacar !

End-to-end Ecrypction

WhatsApp percaya bahwa seluruh pesan yang kalian kirim dan terima harus berada dalam genggaman kamu sendiri. Makanya, WhatsApp tak pernah menyimpan pesan di dalam server.

Copyright©Urbandigital

“Fitur end-to-end encryption menunjukkan bahwa WhatsApp maupun pihak ketiga tidak bisa membaca pesan yang dikirim melalui aplikasi ini. Enkripsi memberikan kalian privasi maksimal atas percakapan yang dilakukan dengan orang lain,” tulis WhatsApp.

Terlihat Tidak “Online”

Terkadang kamu pasti butuh waktu luang lebih lama untuk membalas pesan WhatsApp. Jika menghadapi situasi tersebut yang perlu kamu lakukan adalah membuka fitur privasi WhatsApp di aplikasi dan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama buka Pengaturan
  • Pilih Akun
  • Pilih Privasi
  • Nonaktifkan “Read Receipt” atau “Laporan Dibaca” agar tak ada tanda yang menunjukkan bahwa kalian telah membaca pesan tersebut.

Baca juga : Jangan Lakukan, Inilah Bahaya Backup Pesan WhatsApp di Cloud !