Khusus Jomblo, Facebook Dating Punya Fitur Secret Crush Yang Wajib Kamu Coba!

0
139
Copyright©Nextren

Biar Nggak Jomblo, Fitur Terbaru Facebook Dating Untuk Menggaet Teman Kencan Perlu Kamu Coba Lho!

Eratekno.comBaru-baru ini Facebook telah meluncurkan fitur baru pada layanan kencannya, Facebook Dating. Fitur itu sendiri bernama Secret Crush.

Di kutip dari Tech Crunch pada Minggu, 5 Mei 2019 kemarin, fitur ini di buat sangat rahasia sehingga hanya pemilik akun yang mengetahuinya, dengan harapan agar tidak ada “kejanggalan” ketika saudara dan keluarga melihat profil Facebook kamu terpajang di Facebook Dating.

Oleh sebab itu, perusahaan pimpinan Mark Zuckerbeg itu telah menemukan cara untuk kamu secara diam-diam mengekspresikan perasaan kamu kepada seorang teman tanpa mereka sadari, kecuali mereka membalasnya.

Baca juga : Mudah Banget! Begini Cara Membuat Polling Facebook di Android!

Fitur ini sendiri telah di buka pada 14 negara baru sehingga totalnya sudah 19 negara yang bisa menikmati fitur ini. Fitur Secret Crush ini akan di luncurkan di Amerika Serikat sebelum akhir tahun.

Cara menggunakan fitur ini juga di sebut sangat mudah yakni dengan memilih 9 teman yang kamu suka, tentunya mereka juga harus memiliki akun Facebook Dating.

Selanjutya, mereka akan mendapat pemberitahuan bahwa ada teman yang menyukai profil mereka dan jika mereka menambahkan kamu menjadi Secret Crush juga, kamu berdua akan mendapatkan notifikasi dan bisa langsung chatting menggunakan messenger.

Namun salah satu kekhawtiran pada fitur satu ini adalah pengguna dapat mengirim spam dengan terus menambahkan dan menghapus orang dari daftar mereka hingga mereka menemukan kecocokan.

Copyright©CNet

Baca juga : Tanpa Ribet! Ini Cara Mudah dan Cepat Tambahkan Email di Facebook!

Sementara itu Facebook juga akan meluncurkan fitur ini di Kolombia pada September 2019 mendatang.

Sebagai informasi, Facebook Dating ini di lengkapi dengan fitur pesan masuk khusus. Berbeda dari Messenger, pengguna tidak bisa mengirim foto atau tautan. Pengguna Dating hanya bisa mengirim pesan berbasis teks ketika mengobrol untuk pertama kalinya.

Facebook menggambarkan hal ini sebagai salah satu keunggulan kemanan dari layanan tersebut. mereka juga akan menggunakan algoritma unik untuk mencocokkan pengguna dengan pasangan kencan potensial. Algoritma ini berdasarkan prefensi kencan, hal-hal yang sama dan teman bersama.

Pengguna juga akan bisa menemukan ketertarikan romantic melalui Group dan Event. Contohnya saat ingin mendatangi sebuah konser, pengguna Facebook Dating bisa “membuka kunci” profil sehingga calon potensial yang juga ingin menghadiri acara serupa bisa melihat profil mereka.

Baca juga : Makin Mantap, Facebook Messenger Dapatkan Fitur Keren WhatsApp Ini!