Kinerja iPhone X Belum Mampu Saingi Pertumbuhan Android !

0
291
iPhone X
Copyright©cnet

Performa iPhone X Belum Mampu Hentikan Pertumbuhan Android !

Eratekno.com – Perusahaan riset sebuah kantor yang telah meriset satistik mengenai kinerja dari iOS dan Android selama tiga bulan yang diakhiri pada bulan November 2017.

Jika dilihat dari data tersebut, iPhone X sebagai smartphone yang paling laku keras di sejumlah pasar asing, namun hal tersbeut tak juga membuat pertumbuhan Android yang terhenti.

Baca Juga : Inilah Hasil Uji Coba, Pembaruan iOS 11.2.2 yang Bikin iPhone Lemot !

Iphone X yang telah menguasai pasar sekitar 14,4 persen penjualan smartphone di Negara Inggris pada November, sehingga hal tersebut turut membantu Apple untuk meraih pangsa pasar yang tertinggi lebih dari tiga tahun.

iPhone X n Galaxy Note 8
Copyright©iRetron

Bukan itu saja, iPhone X yang telah menduduki rangking pertama di Jepang dengan meraih 18,2 persen pangsa pasar, disusul dengan saudaranya yakni iPhone 8 dengan hasil 17,2 persen.

iPhone X yang juga paling laku di negeri Tiongkok dengan mendapati 6 persen pangsa pasar, walau pemjualannya masih di bawah saudaranya iPhone 8 dan iPhone 8 Plus di Amerika Serikat (AS).

Tiga varian iPhone 2017 yang sebagai tiga smartphone paling laku keras di AS, sementara untuk Galaxy S8 yang menduduki peringkat ke enam.

Baca Juga : Inilah Aplikasi Download Video Terbaik Android 2018 !

Meski demikian, dari hasil pencapaian tersebut nampaknya belum cukup untuk menghentikan pertumbuhan smartphone dengan basis robot hijau (Android ) tersebut.

Seperti Inggris, yang merupakan pangsa pasar Android yang mendapati 5,5 persen naik menjadi 56,1 persen. Secara keseluruhan di ilma negara Eropa, yakni, Jerman, Italia, Sp[anyol, Prancis dan Inggris yang rata-rata naik 2,6 persen menjadi 75,1 persen dalam pangsa pasar.

Sementara untuk iOS di AS yang mengalami penurunan 3,8 persen menjadi 39,8 persen bila dibandingkan dari satu tahun lalu, sedangkan pangsa pasar Android yang naik 4 persen dengan nilai total 59,4 persen.

Negeri Tiongkok yang Cuma satu-satunya dengan pasar iOS yang lebih baik jika dibanding pangsa pasar Android. iOS yang naik 4,6 persen, sementara Android yang turun dengan nilai total yang sama.

Baca Juga : Inilah Tips Agar Smartphone Android Kamu Lebih Awet !