Kini Pengguna WhatsApp Android Bisa Chatting Sambil Nonton Video!

0
366
Copyright©Nikkei

Update WhatsApp Bisa Nonton Video Youtube Sambil Chat

Eratekno.com – Secara terbuka pihak Whatsapp telah mengumumkan jika kini para pengguna smartphone Android bisa menikmati fitur canggih bernama Picture in Picture atau PIP. Dengan fitur Picture in Picture ini para pengguna bisa chatting sambil menonton video yang ada di Instagram, Facebook dan YouTube.

Sebelum diluncurkan secara resmi rupanya fitur Picture in Picture ini sudah melewati tahap uji coba beberapa bulan lalu. Dan kini fitur tersebut bisa kalian nikmati pada Whatsapp versi 2.18.280 yang sudah didownload di PlayStore.

Baca juga: Whatsapp Kamu Bikin Hp Lemot? Begini Cara Mengatasinya

Tak hanya bisa chatting sambil nonton video dengan fitur tersebut pengguna lain juga dapat mengirimkan link video dari Instagram, YouTube dan Facebook. Nantinya link video tersebut akan terputar secara otomatis pada sebuah layar mungil.

Copyright©PhoneRadar

Dengan begitu maka kamu sebagai pengguna WhatsApp bisa menonton vide tersebut sambil chattingan. Hadirnya fitur PIP ini dinilai sangat menguntungkan, berkat fitur tersebut percakapan antar pengguna WhatsApp bisa lebih real-time karena tidak ada jeda waktu untuk keluar masuk aplikasi.

Baca juga: Cara Bikin Status Instagram Stories Bisa Muncul di Status Whatsapp!

Meski demikian, namun rupanya tidak semua video bisa kita saksikan. Hanya video yang berasal dari Instagram, Facebook dan YouTube saja yang dapat dinikmati sambil chatting. Agar bisa chatting sambil nonton video kalian harus menunggu sampai link video tersebut memunculkan thumbnail video lengkap dengan rinciannya.

Dan jika tampilan tersebut tidak muncul maka link yang dikirim tadi tidak akan menampilkan video dan secara otomatis fitur PIP tidak akan berjalan dengan sempurna. Kembali ke thumbnail, setelah video dan thumbnail berhasil terkirim si penerima tinggal menekan tautan tersebut dan sebuah layar mungil akan muncul di bagian jendela Whatsapp.

Seperti halnya menonton video di ponsel atau PC dari jendela tersebut kita bisa mempause, memutar sampai menghentikan video tersebut. Dan yang menjadi pertanyaan bgaiaman sih cara penggunaan fitur Picture in Picture ini?

Berbicara tentang cara penggunaan, kalian hanya perlu membagikan link video dari Instagram, Facebook atau YouTube ke pengguna Whatsapp lain. Pilih konten yang menarik sehingga pembicaraanmu dengan lawan chatting mu tidak membosankan.

Baca juga: Tips Amankan Akun Whatsapp Saat Kehilangan Smartphone