Kini Pesan Teks WhatsApp Bisa Langsung Didengar, Caranya?

0
611
Copyright©Techno Okezone

Google Assistant Kini Bisa Baca Pesan Teks WhatsApp, Begini Caranya !

Eratekno.comSeperti di ketahui Google memiliki layanan asisten virtual yang di beri nama Google Assistant. Layanan ini di ciptakan oleh Google demi kenyamanan dan tentu saja semakin memudahkan para pengguna.

Nah baru-baru ini Google Assistant ternya mendapatkan kemampuan baru. Ya softwate assistant digital milik Google itu kini bisa membcakan isi dan membalas pesan dari WhatsApp dan beberapa aplikasi perpesanan lainnya seperti Telegram dan Slack.

Sebelum ini sejatinya asisten virtual milik Google ini sudah memiliki kemampuan yang sama dengan ini tapi terbatas untuk SMS saja. namun seiring dengan berjalannya waktu karena kini SMS sudah mulai di tinggalkan, Google menambahkan kemampuan baru untuk layanannya ini.

Baca juga : Dikonfirmasi, Facebook Siapkan Nama Baru Untuk WhatsApp dan Instagram, Apa Nama Barunya?

Lantas bagaimana cara mengatur Google Assistant agar bisa membacakan pesan WhatsApp? Cocok banget nih buat kamu yang males baca pesan dan lebih ingin mendengarnya.

Yuk simak berikut ini cara agar Google Assistant bisa membacakan pesan teks WhatsApp, simak yuk.

  • Langkah yang pertama panggil sang assistant Digital, lalu berikan perintah suara “Read My Messages” atau Baca Pesanku.
  • Setelah itu Google Assistant akan menampilkan jendela pop-up untuk meminta akses ke notifikasi ponsel. Lalu Klik OK dan aktifkan toggle untuk Google di menu akses notifikasi.
Copyright©AndroidPolice
  • Setelah di izinkan, Google Assistant kemudian akan bisa membacakan seluruh pesan WhatsApp yang muncul di bilah notifikasi smartphone kamu dengan suara.

Baca juga : Wajib Coba ! Berikut Ini Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik !

Dan yang menarik lagi, jika terdeteksi di tulis dalam bahasa Indonesia, pesan pun akan di bacakan dalam bahasa Indonesia. Sebaliknya jika pesan itu di anggap bukan memakai bahasa Indonedia atau memakai kata tidak baku, maka Google Assistant akan membacakannya dalam bahasa Inggris.

Untuk di ketahui bahwa yang bisa di baca oleh Google Assistant hanya pesan yang baru di dapat dan muncul di notifikasi smartphone kamu serta belum di baca oleh pengguna. Selain itu, Google Assistant juga tidak bisa membaca pesan WhatsApp yang hanya berisi gambar, serta file audio atau video.

Nah gimana mudah kan caranya? Jadi buat kamu yang sering males baca pesan teks di WhatsApp, bisa mencobanya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Baca juga : Auto Kecyduk, Begini Cara Baca Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus!