Kini Video Call Group di Facebook Messenger Bisa dengan Satu Tombol Lho!

0
929
facebook-messenger
[email protected]

Update Terbaru, Video Call Group di Facebook Messenger Bisa dengan Satu Tombol Saja

Eratekno.com – Aplikasi perpesanan khusus milik Facebook yakni Facebook Messenger di ketahui memang cukup suksel menggaet para pengguna. Sebagai aplikasi yang cukup di minati, Facebook Messenger pun terus berusaha memberikan layanan terbaik bagi para pengguannya.

Seperti di lansir dari Android Authority, Facebook Messenger telah melakukan update di layanannya, facebook Messenger kini memungkinkan pengguna untuk melakukan video call dengan banyak orang hanya dengan satu tombol.

Dengan inovasi ini, pengguna bisa mengajak beberapa teman untuk melakukan video call dalam waktu yang bersamaan. Sebelumnya, pengguna yang ingin melakukan panggilan ketika dalam sebuah panggilan harus menutupnya terlebih dahulu. Kemudian beralih ke panggilan lain. Akan tetapi update kali ini, pengguna bisa menggunakan Messenger dalam panggilan beberapa teman.

Baca juga: Asyik,, Facebook Messenger Kids Resmi Mendarat di Android Lho!

Tak hanya video, Facebook Messenger juga memberikan fitur serupa untuk panggilan suara sehingga pengguna dapat mengobrol bersama beberapa teman melalui Facebook Messenger sekaligus. Fitur baru ini sudah tersedia untuk aplikasi dalam versi Android maupun iOS terbaru.

copyright©Seluler

Untuk melakukan cukup mudah, saat melakukan panggilan video dengan teman akan menemukan opsi “Add Person” dengan ikon orang dan tanda +. Ketuk ikon tersebut kemudian akan tampil beberapa teman dan Anda bisa memilih siapaun yang ingin di ajak bergabunbg dalam panggilan tersebut.

Baca juga: Aktifitas Pengguna Dapat Terpantau Dengan Fitur Project Facebook, Seperi Apa?

Yang menarik lagi, video call di Facebook Messenger ini mampu menampung hingga 50 pengguna lho. Meski begitu, hanya 6 orang saja yang wajahnya akan muncul dalam layar.

Sebagai informasi, Facebook Messenger merangkum tabiat 1,3 miliar pengguna selama tahun 2017 dalam Year in Review. Data tersebut di ambil dari bulan Januari hingga November 2017 yang menyoroi beberap hal.

Dalam laporan yang di rilis pada 13 Desember, Facebook Messenger mengklaim 7 miliar percakapan terjadi setiap harinya di platformnya. Di waktu yang sama rata-rata terdapat 260 juta rangkaian baru setiap harinya.

Percakapan menggunakan video (video call) diklaim naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Fitur realitas tambahan (augmented reality) seperti topeng, filter dan fitur tanggapan (reaction) yang dirilis bulan Juni lalu dikatakan membuat percakapan video lebih menyenangkan dan ekspresif. Messenger mencatat percakapan video yang diposting secara real time sebanyak 17 miliar.

       Baca juga Facebook Bakal Luncurkan 2 Smart Speaker Tahun Ini?