Kirim Undangan, HMD Global Akan Rilis Nokia 9?

0
490
Nokia 9
copyright©Twitter

HMD Global Akan Rilis Nokia 9 di MWC 2018?

Eratekno.com – Sebagai salah satu vendoryang cukup ternama, HMD Global kembali meramaikan ajang Mobile Word Congress di Barcelona Spanyol Februari mendatang. Meski perhelatan itu masih sebulan lagi di gelar, mereka telah menyebar undangan peluncuran smartphone terbaru.

Berdasarkan undangan tersebut di ketahui pabrikan pembuat ponsel Nokia itu akan menggelar acara pada tanggal 25 Februari 2018 mendatang pada pukul 16.00 waktu Barcelona Spanyol. Sama seperti tahun sebelumnya, Barcelona Museum of Contremporary Art kembali di pilih sebagai lokasi di gelarnya acara tersebut.

Dengan adanya undangan ini menguatkan kicauan Chied Produci Officer, Juho Sarvikas beberapa waktu yang lalu. “Maaf karena sudah bungkam. Super sibuk merencanakan #MWC2018. Tolong perkirakan, akan sangat luar biasa,” tulisnya.

Baca juga: Hasil Uji Coba, Kamera Nokia 8 Dapat Nilai Rendah ! Kenapa ?

Namun sayangnya, baik dalam undangan maupun kicauan Juho Sarvokas tidak mengungkapkan smartphone apa yang akan segera mereka luncurkan di tahun 2018 ini. akan tetapi menurut sejumlah kabar yang beredar, HMD Global akan merilis Nokia 9.

nokia 9
[email protected]

Menurut kabar yang beredar Nokia 9 akan menggunakan layar sentuh OLED  berukuran 5,5 inchi, memori internal berkapasitas 128 GB dan baterai yang berkapasitas 3.259 mAh. Bahkan kabarnya smartphone ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835.

Untuk segi kamera HMD Global akan membekali Nokia 9 dengan kamera belakang dengan dual kamera 13 MP dan 12 MP serta untuk kamera depan berkekuatan 5 MP. Smartphone Nokia 9 yang memang menyasar kelas menengah atas ini juga hadir dengan sistem operasi terbaru yakni Android 8.0 Oreo.

Baca juga: Nokia Asha Akan Dibangkitkan Kembali?

Selain di kabarkan akan merilis smartphone Nokia 9, HMD Global turut pula memperkenalkan Nokia 1, smartphone murah berbasis Android Go dan mereka juga akan kembali merilis Nokia 3310, namun kali ini sudah mendukung jaringan 4G.

Sementara itu, beberapa waktu yang lalu di lansir dari Phone Arena, HMD Global selaku pemegang merek Nokia telah mendapatkan hak cipta mereka Nokia Asah melalui kantor property intelektual Eropa. Mereka itu resmi menjadi milik HMD Global sejak tanggal 10 Januari 2018 lalu.

     Baca juga Harga 1 Jutaan. Smartphone Android Go Ini Bakal Saingi Nokia 1?