Kompetisi Akbar Mobile Legends MSC 2018 Akan Digelar di Indonesia

0
472
Konferensi Pers MSC 2018
Konferensi Pers MSC 2018 [email protected]

MSC Mobile Legends 2018 Akan Digelar di Indonesia

Eratekno.comMoonton dipastikan kembali menggelar kompetisi akbar untuk game Mobile Legends. Dengan mengusung nama Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Cup 2018 (MSC 2018), Indonesia dipilih kembali sebagai tuan rumah penyelenggara.

Baca Juga: Inilah 5 Hero Mobile Legends yang Kebal di Ultimate Lawan ! Apa saja ?

Dalam kompetisi tahun ini, peserta yang berpartisipasi akan lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Jika pada 2017 kemarin hanya ada lima negara, Pada MSC 2018 ini aka nada tujuh negara Asia Tenggara yang akan turut bermain.

Negara yang akan berpartisipasi dalam kejuaraan bergengsi ini adalah Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura dan Thailand, sementara peserta baru akan datang dari Myanmar dan Vietnam dalam MSC 2018 kali ini.

Untuk prosesl seleksi MSC 2018 sendiri juga cukup berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kali ini, calon tim peserta tidak dibuka secara luas melainkan menerapkan sistem undangan.

Tiap negara yang sudah menjalankan Mobile Legens Profesional League (MPL) layaknya Indonesia, Malaysia, Singapura dan Filipina akan mendapatkan undangan khusus dalam mengikuti MSC 2018.

copyright©Liputan6

“Indonesia dipilih sebagai tuan rumah karena animonya yang sangat besar di sini,” tutur Country Manager Moonton Indonesia Cayayan saat konferensi pers MSC 2018 di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Baca Juga: Inilah 5 Game Keren untuk Teman Ngabuburit, Wajib Dimainkan ya Sob !

Kompetisi Mobile Legends akan menjangkau lebih banyak negara di tahun depan, Cayayan menuturkan bahwa negara lain seperti Kamboja, Laos dan Brunei Darussalam akan disebut ikut berpartisipasi.

“Untuk tahun depan, harapannya, wilayah Eropa dan Amerika Utara juga akan memiliki kompetisi Mobile Legends sendiri seiring perkembangan gim ini,” tuturnya menjelaskan.

Nantinya, MSC 2018 akan dibagi dalam dua babak, yakni Group Stage dan Playoff. Dalam babak grup, 10 tim peserta akan dibagi menjadi dua grup dengan sistem pertandingan round robin.

“Dua tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke babak playoff dengan sistem single elimination,” tutur Chief Growth Officer Revival TV Irliansyah Wijanarko. MSC 2018 sendiri akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC).

Sementara itu, Moontin sendiri telah meyiapkan total hadiah sebesar US$ 100 Ribu atau setara Rp 1.4 Miliar. Irliansyah menuturkan bahwa seluruh pertandingan yang digelar mulai 27 hingga 29 Juli 2018 ini akan disiarkan langsung melalui Facebook.

“Tahun ini, penonton gelaran ini akan dibagi beberapa kelas, yakni reguler, VIP, dan VVIP. Streaming pertandingan akan ditayangkan dalam tiga bahasa, yakni Indonesia, Inggris, dan Thailand,” tuturnya menjelaskan.

Baca Juga: Wajib Tahu, Inilah 5 Waktu Terlarang untuk Push Rank di Mobile Legends ! Simak Guys