Konsep Samsung Galaxy A9 Pro (2018) Beredar, Usung Lima Kamera Sekaligus!

0
184
Konsep Samsung Galaxy A9 Pro (2018) empat kamera
Copyright©TheIndianExpress

Samsung Galaxy A9 Pro (2018) dengan Empat Kamera Belakang Meluncur 11 Oktober?

Eratekno.com – Raksasa teknologi Samsung memang telah resmi meluncurkan smartphone triple kamera pertamanya dalam model Galaxy A7 (2018). Hadir dengan pengaturan tiga kamera belakang, smartphone android kelas menengah keatas tersebut siap menjadi pesaing flagship Huawei P20 Pro. Namun ternyata bukan hanya itu saja kejutan dari Samsung dimana vendor asal Negeri Gingseng ini juga tengah menyiapkan smartphone anyar bertajuk Samsung Galaxy A9 Pro (2018). Konsep samartphone tersebut beredar di dunia maya dengan mengusung lima kamera sekaligus yakni empat kamera belakang dan satu kamera depan.

Informasi ini sendiri diketahui dari sebuah situs yang berasal dari Jerman. Dalam website tersebut disebutkan bahwa pada bulan Oktober 2018 mendatang, vendor asal Korea Selatan ini akan meluncurkan smartphone empat kamera belakang yang diyakini hadir dengan nama Samsung Galaxy A9 Pro (2018). Bahkan hal itu diperkuat dengan render konsep dan beberapa spek kunci yang terungkap di dunia maya.

Baca Juga Fitur Unggulan Samsung Galaxy A7 (2018) yang Dirilis dengan Desain Menggoda!

Dan jika nantinya bocoran Samsung Galaxy A9 Pro (2018) ini benar maka smartphone ini akan menjadi smartohone empat kamera belakang atau quadruple pertama di dunia. Pasalnya hingga saat ini baru beberapa vendor yang menghadirkan pengaturan tiga kamera yang dimunculkan perdana oleh Huawei. Dari tender yang beredar terlihat konsep smartphone dengan dukungan empat kamera belakang yang terpasang vertikal di sisi kiri atas bodi belakang dan didukung LEDFlash dibawahnya.

Informasi lebih lanjut mengungkapkan bahwa rumor Samsung Galaxy A9 Pro (2018) ini mengusung konfirgurasi Quad Camera 24 MP + 8MP + 10MP + 5MP. Untuk lensa kamera 24 MP menjadi kamera utamanya dan lensa kamera 8MP mengusung lensa wide angle yang mampu menangkap cahaya degan sudut pandang 120 derajat.

Konsep Samsung Galaxy A9 Pro (2018) empat kamera
Copyright©TheIndianExpress

Selanjutnya dua kamera belakang yang tersisa dengan resolusi 5MP dan 10 MP sendiri memiliki tugas untuk memperbesar objek foto tanpa perlu cemas kehilangan kualitas gambar dengan detail rendah. Namun hal itu belum mendapat konfirmasi dimana kemungkinan phablet Samsung Galaxy A9 Pro (2018) ini akan membawakan fitur 3x optical zoom.

Sementara untuk kebutuhan selfie, Samsung nampaknya cukup memberi perhatian untuk para konsumen setianya yang gemar swa-foto. Bagaimana tidak, dibekalkan kamera depan dengan resolusi 24 MP dalam sensor Sony IMX576 yang mampu menghasilkan jepretan selfie berkualitas dan mempesona.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 Bakal Miliki 4 Varian?

Bocoran Samsung Galaxy A9 Pro (2018) lainnya menyebutkan bahwa perangkat akan hadir dengan layar seluas 6.28 inci dengan panel Super AMOLED dan resolusi FullHD+. Sementara dapur apcunya sendiri dikabarkan akan diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 710 dengan dua varian RAM yakni 4GB dan 6GB dengan membawa kapasitas internal 64GB. Sementara operasional perangkat ditenagai baterai dengan kapasitas 3720mAh.

Salah satu yang menjadi daya tarik Samsung Galaxy A9 Pro (2018) selain usungan empat kamera belakang dan satu kamera depan adalah dukungan sensor fingerprint. Phablet ini memiliki sensor pemindai sidik jari yang terpasang di sisi bodnya seperti model Samsung Galaxy A7 (2018) yang baru saja meluncur.

Untuk menghadirkan perangkat ini sendiri, sang vendor telah menyebar undangan resmi untuk awak media dalam sebuah acara ‘A Galaxy Event’ yang dijadwalkan pada 11 Oktober 2018. Pada acara tersebut kemungkinan besar sang vendor akan memperkenalkan Samsung Galaxy A9 Pro (2018) untuk pertama kalinya ke publik. Yang menarik acara ini justru tidak digelar di negara besar seperti Amerika atau Eropa melainkan di negeri tetangga, Malaysia. Informasi selanjutnya kita tunggu saja kabar dari Samsung.

Baca Juga Samsung Resmi Luncurkan Galaxy J4 Plus dan J6 Plus, Berapa Harganya?