Konsep Vivo APEX, Smartphone Desain Super Tipis dengan Kamera Seperti Periskop

0
710
Vivo-Apex
[email protected]

Kerennya Smartphone Konsep Vivo APEX, Bawa Desain Bezelless dengan Kamera Pop-Up

Eratekno.com – Vivo sebelumnya secara resmi telah memperkenalkan Vivo X20 Plus UD pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018. Dengan sejumlah fitur dan salah satunya sensor fingerprint under display, tentu banyak yang memuji smartphone tersebut.

Selain mempunyai fingerprint unik, layar dari X20 Plus UD ini juga minim bezel dan perangkat ini juga memiliki hardware menjanjikan. Tak ada henti-hentinya berinovasi, Vivo kembali meluncurkan prototype smartphone terbarunya yang bernama Vivo APEX FullView. Dapat dikatakan jika desain smartphone ini futuristik.

Baca juga : Masih Menjajaki, Vivo Siap Bangun Pusat R&D di Indonesia?

Dikatakan demikian karena smartphone Vivo ini memiliki layar dengan bezel tipis, rasio screen-to-bocy yang tinggi dan fitur baru berna Half-Screen In-Display Fingerprint Scanning Technology. Pihak Vivo meneybut jika Vivo APEX ini meiliki bezel atas, kiri dan kanan hanya 1,8 mm serta bezel bawahnya hanya berukuran 4,3 mm. Bezel tersebut dapat dikatakan sebagai yang paling tipis di dunia saat ini.

Vivo juga menyebutkan jika berkat platform OLED yang fleksibel, microchip yang dipasang langsung ke papan sirkuit dapat memungkinkan rasio screen-to-body dari APEX jadi lebih tinggi. Nampak keunggulan lain juga terlihat dari sisi fotografi yakni kamera berada di dalam layaknya periskop.

Vivo-Apex
[email protected]

Nampak Vivo APEX memiliki kamera dengan sensor 8 megapiksel yang unik yakni kamera berada di dalam dan nantinya kamera akan secara otomatis terangkat ke atas hanya dalam waktu 0,8 detik. Jika sudah selesai digunakan, kamera akan masuk secara otomatis. Fitur kamera inilah yanag tentunya menjadi pembeda dari smartphone lainnya.

Dengan dihadirkannya kamera yang dijuluki Elevating Front Camera bersistem periskop ini membuat bezel bagianatas layar APEX menjadi super tipis. Namun ditanamkan desain super tipis tersbeut, tidak harus mebawa poni seperti iPhone X atau mengorbankan kamera depan dibawah seperi Xiaomi Mi Mix.

Jika dilihat, bagian terunik tentu pada fitur Half-Screen In-Display Fingerprint Scanning Tecnology. Fitur ini menyematkan sensor fingerprint pada setengah area layar bawahnya. Dengan begitu tentu akan memungkinkan pengguna secara fleksibel dan intutif dalam membuka kunci smartphone. Mereka dapat membuka kunci dengan cepat hanya dengan menempelkan sidik jari di area manapun pada setengah layar ke bawah.

Baca juga : Vivo X20 Plus UD Resmi Dirilis, Smartphone Pertama yang Dibekali Pemindai Sidik Jari di Layar

Melihat hal tersebut bisa dikatakan jika Vivo menyediakan sebuah ikon kotak besar untuk penggunanya menempelkan jari di layar guna membuka kunci smartphone. Pengguna pun juga dapat membuka kunci menggunakan dua sidik jari (dual-fingerprint) sekaligus supaya perangkat lebih aman. Supaya ponsel bisa terbuka, pengguna harus benar-benar menempelkan sidik jari secra bersamaan.

Sementara itu Vivo APEX sendiri saat ini masih direncanakan dan masih berupa konsep yang murni. Dikatankan oleh Pihak Vivo jika mereka belum mempunyai recana untuk merilis produknya ini. Namun dipastikan banyak orang memburunya karena dihadirkannya sejumlah fitur unggul mulai fitur fingerprint setengah layar, kamera depan periskop hingga layar bezel super tipis.

Baca juga : Vivo Usung Ponsel Fingerprint Bawah Layar Keren di Barcelona !