Konsumen Indonesia Senang, dengan Hadirnya Asus Laptop 2 in 1 Seharga Rp 5 Jutaan !

0
741
[email protected]

Konsumen Indonesia mulai Menyukai Laptop 2 in 1 Seharga Rp 5 Jutaan !

Eratekno.comASUS Indonesia yang menyatakan bahwa pasar laptop di Indonesia yang kian meningkat. Bukan hanya untuk laptop yang mainstream saja, tetapi untuk sejumlah laptop model lain yang dilaporkan juga mengalami peningkatan.

Dimana Head of Publik Relation ASUS Indonesia Muhammad Firman yang mengungkapkan, dalam beberapa tahun ini pemilihan laptop masyarakat yang mengalami sedikit perubahan. Bila dulu laptop mainstream ada di angka RP 2jutaan sampai dengan Rp 3 jutaan, tetapi untuk saat ini yang mulai berubah.

Baca Juga : Asus ZenFone 5Q Buka Pre Order di Taiwan, Harganya ?

Kini masyarakat Indonesia lebih memilih laptop mainstream di harga Rp5 juta-an, ada peningkatan sebesar 15 persen,” ujar Firman kepada Okezone di Jakarta, Rabu (28/3/2018). Dengan adanya peningkatan tersebut yang mampu mendorong sejumlah faktor yang dinilai penting, salah satunya yakni adanya peningkatan kebutuhan akan masyarakat.

Asus ZenBook UX430
copyright©metronews

“Kini masyarakat memiliki demand laptop yang lebi powerfull,” jelasnya. Bukan hanya itu, ia mengungkapkan jika penggunaan laptop 2 in 1 di Indonesia juga mulai ada peningkatan. Hal tersebut disebabkan adanya sejumlah faktor,yakni salah satunya mengenai produk yang ditawarkan. “Kini kita punya laptop 2 in 1 di kisaran harga Rp5 juta-an, Rp10 juta-an, dan juga yang premium,” lanjutnya.

Baca Juga : Horee,, Asus Gulirkan Update Android Oreo untuk Asus Zenfone 4 Pro, Apa yang Baru?

Tetapi sayang, ketika ditanyakan akan kehadiran laptop yang disenjatai dengan prosesor besutan Qualcomm, Firman yang mengaku masih belum memberikan infpormasi secara detil apakah perangkat tersebut bakal masuk ke Indonesia atau tidak. Dia hanya mengatakan masih ada faktor yang tak sedikit yang memang wajib dipertimbangkan.

Salah satunya adalah demand masyarakat Indonesia. Kalau demandn-ya banyak, maka tidak menutup kemungkinan akan kita bisa bawa ke sini (laptop dengan prosesor Qualcomm,” pungkasnya.

Sementara sebelumnya, Asus yang berkolaborasi dengan merekrut pembuat prosesor AMD yang talah meluncurkan 4 laptop gaming dikels entry level dan mainstream yang dihargai dengan harga terjangkau. Dari keempat seri laptop tersebut yakni, Asus X550IK, X555QC, X555QA, dan X555B yang diperkuat dengan prosesor APU seri terjangkau besutan AMD pastinya.

Meski demikian, laptop gaming ini yang diusung mulai di harga Rp 5 jutaan, yang memiliki spesifikasi mumpuni untuk kebutuhan seorang gamer.

Baca Juga : Terungkap, Asus Zenfone 5 Max Bakal Hadir dengan Snapdragon 660 dan RAM 4 GB