Kualitas Grafis PUBG Mobile Ditingkatkan, Kabar Buruk Untuk Smartphone Murah?

0
433
Copyright©comeaucomputing

Kualitas Grafis PUBG Mobile Bakal Jadi 120 Fps

Eratekno.com – Sebuah game dengan tema Battleroyale bernama PUBG Mobile memang saat ini sangat populer di dunia, bahkan di Indonesia. Dimana game survival ini bahkan sudah banyak kompetisi tingkat Nasional yang diselenggarakan di Tanah Air.

Mungkin sudah banyak yang paham, jika game PUBG Mobile ini memang kurang bersahabat bagi player yang masih menggunakan smartphone murah. Hal ini tidak terlepas dari kualitas grafis yang dimiliki oleh game tersebut.

Baca juga: PUBG Mobile Lite Dihapus Dari Play Store ? Begini Cara Downloadnya

Saat ini, game PUBG Mobile ini memiliki frame rate mencapai 30 fps hingga 60 fps, dimana hal ini menjadikan gambar yang dihasilkan pun makin keren dan halus tanpa patah-patah. Minimal pemain yang ingin menjajal game ini harus menggunakan smartphone dengan RAM 3GB.

Copyright©comeaucomputing

Namun kini kabar terbaru menyebutkan, jika Tencent selaku developer dari game PUBG Mobile berencana untuk meningkatkan frame rate dari game tersebut dengan dukungan 90 fps – 120 fps.

Baca juga: Wajib Tahu! Inilah 5 Lokasi Looting Terbaik di Vikendi PUBG Mobile !

Seperti yang dilaporkan oleh laman News81, pengembang Krafton, Ligthspeed & Quantum, serta PUBF Corp telah mengembangkan fitur tersebut. Peningkatan frame rate dalam game PUBG Mobile ini sendiri dikarenakan saat ini sudah banyak smartphone yang memiliki dukungan frame rate tinggi.

Contoh smartphone yang dimaksud ini seperti Asus ROG Phone 2 maupun Razer Phone 2, dimana kedua hp android tersebut telah memiliki dukungan frame rate 120 fps. Dengan dukungan frame rate yang makin baik, tentunya akan memberikan pengalaman bermain game PUBG Mobile bagi mereka yang memiliki ponsel mempuni.

Namun bagi mereka yang menggunakan smartphone kentang untuk memainkan game PUBG Mobile ini, tentu bisa jadi kabar buruk karena pastinya ukuran game menjadi lebih besar dan menambah beban untuk memainkannya juga.

Saat ini, fitur baru tersebut sedang diuji coba dalam PUBG Mobile versi China, dan masih belum ada kabar mengenai kapan ketersediaan fitur baru tersebut untuk server global.

Baca juga: Royale Pass Season 9 PUBG Mobile Pekan Ini, Apa Saja Fitur Barunya?