Kurang Puas dengan Hasil Jepretan, Begini Cara Mudah Maksimalkan Kamera Canggih Samsung Galaxy S9

0
458
galaxy s9-
[email protected]

Cara Maksimalkan Kamera Canggih Samsung Galaxy S9, Bisa Manual Atau Otomatis Lho!

Eratekno.com – Samsung diketahui menandai pembaruan pada sisi kamera perangkat terbarunya Samsung Galaxy S9 dengan tagline Camera Reigmented. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut membenamkan upgrade signifikan pada sisi kamera.

Dengan kecanggihan yang dimiliki, mungkin banyak pengguna awam merasa minder jika tak bisa menggunakan secara maksimal. Soal ini juga diungkapkan oleh Manager Marketing Mobile Samsung Indonesia, Irfan Rinaldi. Dia menyebutkan jika Samsung menghadirkan kamera belakang tunggal di Galaxy S9 dan kamera belakang ganda (dual-camera) di Galaxy S9+.

Baca juga :  Baru Sebulan Meluncur, Samsung Galaxy S9 Sudah Alami Bug Serius?

Dia menyebut jika kamera belakang duo Samsung Galaxy S9 ini memiliki bukaan diafragma yang dapat diubah pengaturannya. Bukaan lensa dapat dirubah anatra f/1.5 dan f/2,4. Dengan demikian artinya angka bukaan diafragma yang lebih kecil mempunyai bukan yang lebih besar, sehingga cahaya yang masuk akan lebih banyak jumlahnya.

Irfan menyebut jika kamera pada dua smartphone Samsung ini sudah mumpuni dan bukaan yang dihadirkan merupakan yang tebesar dikelasnya. ‘Kamera sudah bagus dan bukaannya merupakan yang terbesar di kelasnnya saat ini. Tak hanya aperture-nya saja yang diperbesar, tapi ponsel ini jadi smartphone pertama yang mempunyai dua aperture berbeda di lensa kamera’ ujarnya saat acara Ngopi bersama Galaxy S9 dan S9+ di Samsung Galaxy International Store pada Rabu, 28 Maret 2018.

galaxy s9-
[email protected]

Dihadirkannya dua opsi aperture ini untuk memotret ditempat yang minim ataupun lebih cahaya. Untuk aperture f/2,4, cahaya yang masuk lebih sedikit dan itu berguna untuk memotret di kondisi yang terlalu terang atau lebih cahaya. Sedangkan opsi f/1,5 digunakan untuk kondisi kurang cahaya dan bukaan ini juga jauh lebih besar dibandingkan pada Galaxy S8 yang memiliki bukaan f/1,7.

Tak hanya itu, kamera Samsung Galaxy S9 ini pun juga memungkinkan penggunanya untuk membuat konten video dengan gerak lambat yang dramatis. Hal tersebut dapat dilakukan dikarenakan adanya fitur Super Slow Mo. Dikatakan jika kalangan kreator lah yang sering membutuhkan fitur ini, oleh sebab itu Samsung menghadirkannya untuk dapat dinikmati setiap orang.

Disebutkan oleh Irfan jika pengguna gadget saat ini merupakan generasi sosial dan mereka sangat suka dengan konten virtual. Maka dari itu Samsung menghadirkan opsi membuat footage yang terlihat lebih epik dengan fitur Super Slow Mo yang dapat merekam video 960 fps. Lantas, dengan kecanggihan di dalamnya, apakah sulit menggunakan kamera semartphone satu ini?

Tenang saja, kecanggihan yang dihadirkan samsung cukup mudah digunakan. Kalian akan mendapati model manual maupun otomatis yang dapat dipilih. Itu dilakukan baik untuk menjepret menggunakan Super Low Light ataupun dengan adegan lambat Super Slow Mo.

Baca juga : Siapkan Satu Smartphone Flagship Tahun Ini, HTC U12+ Siap Jadi Pesaing Galaxy S9?

‘Buat kaian yang suka ngulik bisa gunakan mode manual dan jika takingin kesulitan bisa gunakan mode otomatis. Fitur Slow Mo sendiri sebuah kotak yang menargetkan objek bergerak yang ingin dibuat melambat pada saat mendeteksi dan fitur ini pun secara otomatis akan merekam adegan slow mo’ ujar Irfan

Sementara itu mode otomatis akan langsung disesuaikan dengan aperturenya. Jika banyak cahaya akan menggunakan aperture f/2,4 dan jika kurang cahaya akan menggunakan aperture f/1,5.

Baca juga : Keluhan Dispaly Tak Responsif Pada Duo Samsung Galaxy S9 Terus Berdatangan, Kenapa?