Lagi, Pengguna Pixel 2 dan Pixel 2 XL Keluhkan Baterai Overheating ! Ini Penyebabnya

0
235
[email protected]

Terjadi Lagi, Pixel 2 dan Pixel 2 XL Alami Baterai Overheating ! Ini Masalahnya

Eratekno.com – Sejumlah pengguna Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang kembali mengeluhkan smartphone miliknya. Namun kali ini sejumlah pengguna yang melaporkan adanya keluhan secara online jika baterai di ponsel Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang mengalami panas berlebih (overheating).

Bukan itu saja, pengguna juga menyatakan jika masa pakai baterai kedua perangkat tersebut terbilang lebih rendah. Mereka menuduh ini penyebab adanya patch keamanan yang dirilis Google bulan ini.

Baca Juga : Fitur Kamera Tercanggih, Mana yang Terbaik iPhone X, Google Pixel 2, atau Galaxy Note…

Sementara pihak Google sendiri yang masih belum memberikan tanggapannya secara resmi. Tetapi pengguna di Twitter, Reddit dan forum produk Pixel 2 dari Google yang sudah menjelaskan pengalaman mereka dengan adanya masalah yang dikeluhkan oleh pengguna.

[email protected]

Hingga kini, specialist komunias Google yang menyatakan jika panas berlebih tersebut serta masa pakai baterai yang rendah, hal tersebut diperkirakan tidak ada kaitannya dengan software apapun.

Halo, karena masalah ini masih ada bahkan setelah reset pabrik, hal ini mengindikasikan masalah pada baterai atau hardware. Hubungi Pixel Support untuk mengatasinya,” tulis salah satu specialist di komunitas Google.

Baca Juga : Google Digugat Banyak Pengguna, Lantaran Pixel dan Pixel XL Dinilai Cacat ! Kok Bisa…

Pengalaman pengguna terhadap masalah berlebih terjadi bervariasi. Namun sejumlah pengguna yang melaporkan jika ponsel terasa lebih hangat dalam mode standby, sedangkan untuk pengguna lainnya yang menjelaskan jika peningkatan panas ketika mereka menggunakan smartphone mereka secara aktif untuk hal sepele misal untuk mengirim pesan atau untuk mengecek email.

Update baru ini tampaknya telah menyebabkan masa pakai baterai pada flagship terbaru Google. Dalam kasus saya sendiri, saya telah memperhatikan Pixel 2 XL menguras sekira 30% pada sore hari. Sebelumnya dengan penggunaan yang sama baterai terkuras 50% atau lebih di saat yang sama,” tulis 9to5Google.

Masalah tersebut tampaknya dapat mempengaruhi Pixel 2, ketika ponsel dijalankan dalam safe mode. Sementara pihak Google yang belum memberikan penjelasan resminya. Seperti yang dikutip oleh PCMag, Senin (19/2/2018).

Baca Juga : Google Pixel 2 Sematkan Kecerdasan Buatan untuk “Digital Zoom” Kamera. Apa Keunggulannya?