Lama Dinanti, 2 Fitur WhatsApp Ini Segera Siap Kamu Coba Lho !

194
Copyright©Teqnoforia

2 Fitur Baru Yang Segera Rilis di WhatsApp 

Eratekno.comUntuk menjaga eksistensinya yang kini menjadi aplikasi chatting paling populer di dunia, WhatsApp bakal dilanda perubahan besar. Dikabarkan kini aplikasi ini sedang mengujicobakan dua fitur yang paling dinantikan oleh pengguna setelah fitur dark mode yang telah meluncur.

Fitur pertama yang tengah diujicobakan adalah fitur Expiring Messages yang bisa menghilangkan pesan secara otomatis. Dalam uji coba sebelumnya fitur ini bernama Disappearing Messages dan Revoke Messages.

Dilansir dari laman WABateInfo pada Rabu, 1 April 2020, fitur baru ini kini tengah diujicobakan pada pesan pribadi dan percakapan grup. Jika pada grup, pengaturan pesan secara otomatis ini hanya bisa di lakukan oleh admin saja.

Baca juga : Kabar Buruk, WhatsApp Juga Kena Dampak Virus Corona!

Sedangkan untuk pesan pribadi bisa dilakukan secara mandiri. Jadi penghapusan pesan otomatis ini ada beberapa opsi dari penghapusan setelah 1 hari sejak dibaca, 1 minggu hingga 1 bulan.

Copyright©WABetaInfo

Fitur yang kedua, pengguna akun aplikasi besutan Facebook ini di beberapa perangkat atau multiple. Fitur ini memungkinkan satu akun bisa dipakai di perangkat lain secara bersamaan. Nantinya bakal ada pemberitahuan dan permintaan izin kepada pemilik akun bahwa ada device baru yang memakai akun tersebut. Ini karena adanya perubahan kunci enkripsi.

Baca juga : Jangan Terkecoh, Aplikasi WhatsApp Ini Ternyata Menyimpan Bahaya Mengerikan !

Diketahui selama ini akun hanya bisa dipakai di satu smartphone saja dan WhatsApp Web dikomputer atau laptop. Jika ingin memakai perangkat lain pengguna harus menghapus aplikasi di perangkat lama terlebih dahulu.

Lalu kapan sih kedua fitur ini akan hadir secara resmi kepada seluruh pengguna? Sayangnya hingga kini belum ada informasi mengenai hal tersebut. Tapi di harapkan akan segera di rilis karena banyak pengguna yang sudah menantikan kedua fitur penting ini.

Memang sih kedua fitur ini belum di rilis secara global. Akan tetapi sudah bisa di nikmati jika kamu ikut dalam aplikasi versi beta program yang mendaftar melalui Google Play Store. Fitur ini ada di aplikasi WhatsApp beta versi 2.20.110. Dari kedua fitur ini, mana nih yang paling kamu nanti kehadirannya?

Baca juga : Jarang Diketahui, Begini Cara Sembunyikan Status “Typing” di WhatsApp !