Main Game Jadi Lancar Jaya! Begini Cara Aktifkan Mode Gaming di Smartphone Android!

0
12370
Copyright©TechRadar

Cara Aktifkan Mode Gaming Smartphone Android

Eratekno.com – Bermain Game merupakan sebuah aktivitas yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang, baik sebagai hiburan maupun untuk mengisi waktu luang. Untuk mengakses game sendiri, sekarang bukan hanya dilakukan di perangkat PC/Laptop saja, tetapi juga bisa dengan mudah dimainkan di Smartphone Android. Sekarang ini pun sudah banyak game Android yang bisa didapatkan secara gratis.

Baca Juga : Tips Ampuh Hemat Penyimpanan Internal Smartphone Android, Simak Yuk!

Kendati demikian, meskipun sudah banyak game terbaik yang muncul, namun masih ada aja masalah yang kerap menghantui pengguna, yakni munculnya notifikasi secara tiba-tiba saat bermain game, jadi berakhir dengan kekalahan. Namun sebenarnya untuk menghilangkan pemberitahuan ini, sejumlah vendor Smartphone sudah menghadirkan fitur gaming mode yang akan memblokir noitifikasi yang masuk saat bermain.

Copyright©jalantikus

Namun, belum semua Smartphone Android sudah mendukung fitur tersebut, jadi sebagian pengguna merasa bingung untuk menghilangkan notifikasi menyebalkan tersebut. Terkait hal ini, bagi kalian yang belum memiliki fitur ini, jangan khawatir! Karena kali ini ada sebuah aplikasi dengan fungsi serupa yang bisa menjadi alternatif, yakni aplikasi Gaming Mode – The Ultimate Game Experience Booster. Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Lebih jelasnya sebaiknya simak caranya berikut ini.

Cara Aktifkan Mode Gaming di Semua Smartphone Android

  • Pertama-tama, kalian bisa download dan pasang aplikasi Gaming Mode – The Ultimate Game Experience Booster di masing-masing perangkat kalian.
Copyright©droidlime
  • Jika sudah, kalian bisa masuk ke Setting di bagian pojok kanan atas dan aktifkan Global Setting, maka menu-menu lain secara otomatis bisa dipilih.
  • Aktifkan Notification Blocking dan Auto Reject Call untuk menghindari notifikasi saat bermain game.
  • Dan untuk mengatasi layar yang tiba-tiba redup atau terang, bisa pilih menu Disable Auto Brightness. Kalian juga bisa gunakan menu clear Backgrounds Apps untuk membersihkan aplikasi di latar belakang saat bermain.
  • Jika sudah, kalian kembali ke halaman awal dan klik tombol Plus (+) di bawah untuk menambahkan game, dan saat hendak bermain klik ‘Play’ sehingga fitur ini akan diaktifkan secara otomatis.

Nah, seperti itulah cara aktifkan mode gaming di semua Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah, dengan begitu kalian tidak akan terganggu dengan notifikasi menyebalkan saat bermain game. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : 5 Game Drag Motor Terbaik Untuk Smartphone Android, Cobain Yuk!