Layanan ‘iMessages’ Untuk Hp Android Dirilis, Sudah Coba?

0
174
Copyright©Gadgethacks

Google Rilis Layanan Mirip ‘iMessages’ Untuk Hp Android

Eratekno.com – Google akhirnya secara resmi meluncurkan Rich Communications Services (RCS) untuk platform android. Layanan ini mirip sekali dengan iMessages dimana pertama kali bisa dirasakan pengguna Hp Android yang ada di Amerika Serikat.

Pengguna layanana RCS ini sesungguhnya memanfaatkan layanan aplikasi android Messages buatan Google, dan untuk menggunakanya pun juga sangat mudah. Langkah pertama pastikan jika aplikasi Messages di Hp Android kalian sudah merupakan versi terbaru.

Baca juga: Buruan Beli, 4 HP Android Xiaomi Ini Dapat Potongan Harga!

Lalu buka menu pengaturan >> Apps & Notifications >> Advanced >> Defaults Apps >> SMS, lalu silahkan pilih menu Messages. Perlu diketahui, jika RCS ini merupakan teknologi untuk mengirimkan pesan generasi terbaru, dimana tidak membutuhkan koneksi seluler maupun koneksi data.

Copyright©Gadgethacks

Untuk jumlah karakter pengiriman pesan juga sangat meningkat, dari yang sebelumnya hanya 160 karakter, kini menjadi 8.000 Karakter. Tentu ini sangat menguntungkan ya bagi mereka yang masih suka mengirim pesan singkat menggunakan Hp Android.

Seperti dilaporkan oleh laman Phone Arena, selain mengirimkan pesan teks, dengan aplikasi ini kalian juga mengirimkan file foto maupun video dengan kualitas lebih tinggi, mendapat notifikasi jika pesan terkirim dan dibaca, bisa melakukan percakapan dengan 100 orang sekaligus, dan masih banyak lagi.

Namun sayangnya, untuk segi keamanan dari layanan ini masih belum mendukung fitur Enkripsi End to End seperti yang dimiliki oleh aplikasi pesan instant. Namun, untuk memberikan rasa aman dan nyaman pengguna Hp Android, Google sedang menyiapkan fitur keamanan tersebut.

Baca juga: HP Android-mu Lemot? Install Aplikasi Android Ini Agar Performanya Lancar Kembali