Lebih 30 Detik, Begini Cara Mudah Membuat Status Video Berdurasi Panjang di WhatsApp!

0
1040
Copyright©WhatsApp

Cara Bikin Status Video WhatsApp Lebih Dari 30 Detik

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bahwa aplikasi pesan instan, WhatsApp memang menjadi salah satu layanan per-pesanan paling populer dan digemari banyak orang lantaran menyediakan se-gudang fitur menarik yang bisa membuat aktivitas chatting pengguna lebih menyenangkan. Aplikasi ini sendiri bukan hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi, tetapi juga bisa digunakan sebagai media berbagi informasi, promosi dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Cara Membuat GIF Dari Video WhatsApp Tanpa Aplikasi!

Dari banyaknya fitur yang tersedia, salah satunya adalah Status Story yang memungkinkan pengguna bisa membagikan status sementara berupa foto atau video yang bertahan hingga 24 jam. Kendati demikian, video yang dibagikan ini sendiri memiliki batasan maksimal untuk di upload, yakni maksimal 30 detik, padahal biasanya pengguna ingin berkreasi membuat video yang lebih panjang.

Copyright©Nextren

Nah, terkait hal itu, kali ini kalian tidak perlu bingung lagi, karena ada beberapa langkah yang bisa membantu kalian membuat status video berdurasi panjang di WhatsApp. Penasaran? Langsung saja, simak nih berikut cara membuat status video WhatsApp berdurasi panjang dengan mudah.

Cara Membuat Status Video WhatsApp Berdurasi Panjang

  • Pertama-tama, kalian perlu mengunduh sebuah aplikasi yang bernama Video2me buatan 3A2E di masing-masing perangkat kalian.
  • Setelah instalasi aplikasi selesai, maka kalian bisa buka aplikasinya dan langsung pilih menu GIF untuk mengconvert video dalam bentuk GIF. Lalu, pilih menu Video2Gif dan pilih video yang ingin dijadikan WhatsApp Status.
Copyright©Nextren
  • Kemudian, tunggu prosesnya hingga selesai, maka video lebih dari 30 detik sudah siap untuk dijadikan status WhatsApp.
  • Dengan begitu, durasi video yang dijadikan sampel lebih dari 4 menit dan semuanya berhasil dijadikan status video di WhatsApp.

Seperti itulah cara membuat status video WhatsApp berdurasi panjang dengan mudah. Namun perlu diketahui bahwa aplikasi ini juga memiliki beberapa kelemahan seperti kehilangan kejernihan dan suaranya setelah video diconvert, bahkan video kalian bisa tanpa suara dan sedikit buram. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Tolak Undangan Grup Yang Masuk!