Lebih Cepat! Begini Cara Kembalikan Akun Instagram Yang Telah Dihack!

0
144
Copyright©Inet Detik

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Dihack

Eratekno.comInstagram merupakan aplikasi media sosial paling populer dan digemari banyak orang lantaran menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya. Selain memudahkan pengguna untuk berkomunikasi, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai media berbagi informasi atau juga promosi bagi kebanyakan pelaku bisnis.

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Pasang Dua Aplikasi Instagram di HP Android!

Sebagian pengguna layanan ini sendiri pastinya memiliki beberapa followers dan bahkan ada yang memiliki ribuan followers karena selalu menampilkan konten menarik bagi pengguna lain. Namun, bagaimana jika akun kalian sudah memiliki banyak followers dan ternyata dihack oleh orang lain? Hal ini pastinya akan membuat kalian merasa jengkel bukan, apalagi jika akun tersebut tidak bisa dibuka.

3 Cara Mengembalikan Instagram yang Dihack | Mudah dan Cepat
Copyright©jalantikus

Untuk mengatasi masalah hack ini sendiri, sebenarnya pengguna Instagram bisa mengambil langkah dengan melaporkan hal ini ke pusat bantuan Instagram dan pilih ‘Pusat Privasi dan Keselamatan’. Dengan begitu, pengguna bisa memilih ‘Laporkan sesuatu dan klik Akun’ yang dibajak serta mengikuti perintah yang ada. Selain melaporkan, pengguna juga bisa mencoba cara lain saat akun dihack dan tidak bisa login.

Cara Kembalikan Akun Instagram yang Dihack

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi Instagram di masing-masing Smartphone kalian. Kemudian, kalian bisa klik ‘Forgotten Password’ dan ketik username atau email kalian. Jika tidak bisa, coba masukkan nomor HP kalian.
cara-mengembalikan-akun-instagram-yang-dihack-4
Copyright©jalantikus
  • Setelah itu, kalian bisa ikuti perintah-perintah yang ada untuk mengembalikan akun Instagram kalian.
  • Namun, jika kalian tidak punya akses ke email yang terhubung ke akun kalian atau ternyata hacker sudah mengganti password dan username, maka kalian bisa kembalikan akun tersebut dengan cara cek email yang terhubung dengan akun.
  • Dan saat ada pesan di inbox atau spam dari Instagram yang menyebutkan adanya request atau permintaan untuk mengubah email kalian, maka coba klik pilihan ‘revert this change’ untuk mengkonfirmasi bahwa kalian yang mengajukan perubahan email. Namun jika kalian tidak menemukan pesan tersebut, coba cari ke bin atau trash.
cara-mengembalikan-akun-instagram-yang-dihack-5
Copyright©jalantikus
  • Tapi jika email dari IG tersebut benar-benar tidak ada, maka gunakan Facebook untuk mengubah email IG kalian, dan ini bisa dilakukan jika sebelumnya kalian sudah menghubungkan IG ke Facebook.
cara-mengembalikan-akun-instagram-yang-dihack-6
Copyright©jalantikus

Nah, seperti itulah cara kembalikan akun Instagram yang dihack dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Terlihat Tidak Aktif! Begini Cara Agar Tidak Ketahuan Sedang ‘Online’ di Instagram!