Lebih Hemat! Begini Cara Agar Kuota Tetap Irit Saat Nonton Youtube!

0
343
Copyright©Naviri Magazine

Cara Hemat Kuota Saat Nonton Youtube di Android

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa Youtube merupakan sebuah layanan streaming paling populer dan digemari banyak orang lantaran menyediakan berbagai macam video menarik di dalamnya. Namun, untuk menikmati konten dalam platform ini, pastinya para pengguna harus memiliki kuota yang cukup banyak agar lebih lancar saat mengakses-nya.

Baca Juga : Mudah Banget! Berikut 2 Cara Unduh Video Youtube Langsung Dengan Format MP3

Nah, agar kalian tetap bisa menghemat kuota saat streaming video, sebenarnya ada cara khusus yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Dengan menggunakan cara hemat tersebut, maka kalian tidak akan khawatir lagi kuota akan habis karena digunakan untuk menonton video. Penasaran? Langsung saja simak ini, berikut cara hemat kuota saat streaming video You Tube di android.

Cara Agar Kuota Tetap Irit Saat Nonton Youtube

  • Pertama-tama, kalian bisa buka aplikasi Youtube di masing-masing perangkat Android kalian, dan lanjutkan dengan klik tombol akun yang berada di pojok kanan atas serta masuk ke menu ‘Settings’.
Copyright©droidlime
  • Setelah itu, lanjutkan dengan pilih ‘General’, dan aktifkan menu ‘Limit Mobile data usage’ agar tidak otomatis memutar video dalam resolusi tinggi (HD) ketika setraming dengan jaringan seluler.
  • Selain itu, kalian bisa gunakan cara lain, yakni dengan mengunduh secara langsung video dari aplikasi, caranya klik tombol tiga titik di sebelah-nya, dan pilih ‘Download’. Saat muncul jendela baru, kalian bisa memilih resolusi video yang akan didownload.
  • Jangan lupa untuk mengatur video yang diunduh hanya saat tersambung ke WiFi saja (WiFi only) untuk menghemat kuota. Caranya masuk ke menu Settings >> Download. Dengan begitu, kalian bisa menghemat kuota serta pengeluaran untuk menonton video di Youtube.

Nah, seperti itulah cara menghemat kuota saat nonton Youtube di Smartphone Android yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Dengan begitu, kuota kalian tidak akan cepat habis, dan jika ingin lebih hemat lagi, maka kalian bisa streaming video atau unduh video hanya saat tersambung dengan koneksi WiFi saja. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Streaming Video “Hemat Kuota” dengan Youtube Go