Lebih Menarik! Begini Cara Ganti Wallpaper Otomatis di Smatphone Android!

0
100
Copyright©Android Authority

Cara Agar Wallpaper di Smartphone Android Berganti Secara Otomatis

Eratekno.com – Hampir semua pengguna Smartphone Android pastinya sudah bisa mengganti wallpaper perangkatnya dengan tampilan yang menarik. Cara yang digunakan pun biasanya dilakukan secara manual dan memilih wallpaper yang disediakan. Kendati demikian, cara ini sepertinya kurang praktis dan bisa membuat pengguna merasa bosan.

Baca Juga : Tanpa Root! Ini Cara Mudah Sembunyikan Aplikasi di Smartphone Android!

Nah, bagi kalian yang nggak suka ribet atau mengganti wallpaper secara manual, kali ini ada sebuah cara yang bisa dilakukan untuk mengganti tampilan wallpaper secara otomatis sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut cara ganti Wallpaper di HP Android secara otomatis.

Cara Ganti Wallpaper Otomatis di Smartphone Android

Untuk mengganti wallpaper secara otomatis, kalian bisa menggunakan beberapa aplikasi tambahan di Smartphone Android. Apa saja? Berikut aplikasinya.

IFTTT

Copyright©mediamanfaat.com

Aplikasi ini bisa kalian gunakan untuk mengganti wallpaper perangkat secara otomatis. Setelah kalian memasang aplikasi ini, maka kalian perlu membuat akun terlebih dahulu dan memulai membuat resep perubahan wallpaper. Kalian juga bisa memilih jenis trigger, seperti foto dari media sosial, Pinterest dan lain-lain.

Wallpaper Change

Copyright©mediamanfaat.com

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengganti wallpaper secara otomatis, namun sebelumnya kalian harus download dan install aplikasi ini dalam perangkat. Dengan aplikasi ini sendiri, kalian bisa mengatur pergantian Wallpaper Smartphone sesuai jadwal yang ditentukan, bahkan kalian juga bisa mengatur posisi wallpaper serta pengaturan lainnya.

Wallpapers

Copyright©mediamanfaat.com

Dan aplikasi yang terakhir adalah aplikasi Wallpapers yang merupakan aplikasi dari Google. Aplikasi ini bisa kalian gunakan untuk memilih wallpaper dari Google dan bisa mengatur wallpaper yang berbeda antara homescreen dengan lockscreen. Bahkan, kalian bisa mengatur perubahan Wallpaper secara otomatis tanpa kehabisan stok wallpaper, karena Google telah menyediakan banyak wallpaper yang diupdate secara rutin dan selalu ada yang baru.

Nah, itulah cara ganti wallpaper secara otomatis di Smartphone Android yang bisa kalian lakukan menggunakan aplikasi yang direkomendasikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mudah Download Lagu MP3 Terbaru di Smartphone Android!