Lebih Murah Dari iPhone X, iPhone 9 Diprediksi Bakal Laku Ratusan Juta Unit di 2018

0
1144
iPhone 9
copyright©newswatch

Bakal Laku Ratusan Juta Unit, Analis Prediksi iPhone 9 Akan Jauh Lebih Murah Dibanding iPhone X, Benarkah?

Eratekno.com – Kita ketahui jika sampai saat ini iPhone X masih saja menjadi buah bibir. Perangkat garapan Apple ini menjadi bahan berbincangan karena spesifikasi dan harganya yang luar biasa.

Akan tetapi untuk kalian tak perlu bekercil hati jika tak bisa atau belum memiliki iPhone X. Dikatakan demikian karena kabarnya Apple akan menghadirkan iPhone 9 dengan harga murah dan harganya dibawah dari iPhone X. Hal ini diungkapkan oleh pria yang kerap dipandang sebagai analis KGI atau analis Apple terbaik dunia yakni Ming-Chi Kuo.

Baca juga : Kebangetan Miripnya Sama ‘iPhone X’, Smartphone Android OWWO X Dijual Dengan Harga Segini?

Dia memperkirakan akan ada tiga produk Apple yang dirilis tahun 2018 dan salah satunya yakni iPhone 9. Kuo memprediksi perangkat terbaru ini akan memiliki layar LCD 6.1 inci dan memiliki satu kamera di bagian belakang. Jika dibadingkan dengan iPhone X, smartphone terbaru ini tentu harganya lebih rendah.

Kuo memperkirakan jika model ini akan terjual 100 juta unit pada tahun 2018 dan melewati penjualan perangkat iPhone seri X. Menurut rumor yang beredar iPhone berukuran 6,1 inci ini akan dibekali dengan fitur yang sama dengan iPhone X yakni Face ID. Ponsel ini pun dikatakan akan hadir dengan rangka alumunium, satu lensa dan tanpa 3D Touch.

iPhone 9
copyright©liputan6

Meskipun demikian, dalam catatan Kuo, pengapalan ini sifatnya fluktuatf tergantung dari harga jual yang akan diberikan oleh Apple. Dimana Kuo sendiri meyakini jika di Amerika Serikat perangkat iPhone 9 ini akan dibanderol dengan kisaran harga 700 dollar AS hingga 800 dollar AS.

Dalam analisannya, pengapalan ini akan berkisar 105 hingga 115 juta unit saat harga yang ditawarka berada dikisran 699 dollar AS. Kemudian lain lagi dengan pengapalan yang diperkirakan akan berkisar 95 juta sampai 105 juta unit jika harga yang ditawarkan 799 dollar AS.

Kuo juga memprediksi jika iPhone 9 ini akan menyumbang sebanyak 50 persen dari pengapalan jajaran iPhone terbaru yakni dengan penjualan yang masing akan tetap kuat di tahun 2019. Namun mengenai kabar smartphone baru yang lebih murah dibandingkan iPhone X ini hanya sebatas rumor dan belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak perusahaan.

Baca juga : Jadi Chipset Terkuat Besutan Qualcomm, Snapdragon 845 Berhasil Kalahkan iPhone 8

Sementara itu perusahaan riset Kantar merilis statistik mengenai performa iOS dan Android selama tiga bulan yang berakhir pada November 2017. Berdasarkan data itu, iPhone X tetap menjadi smartphone paling laris di beberapa pasar penting, tapi hal itu tidak membuat pertumbuhan Android terhenti.

Tercatat iPhone X menguasai sekitar 14,4 persen penjualan smartphone di Inggris pada November, sehingga membantu Apple meraih pangsa pasar tertinggi lebih dari tiga tahun. Lalu perangkat ini juga menduduki posisi pertama di Jepang dengan 18,2 persen pangsa pasar, diikuti iPhone 8 dengan 17,2 persen. Lalu smartphone Apple ini juga laris manis di Tiongkok dengan 6 persen pangsa pasar, meski penjualannya masih di bawah iPhone 8 dan 8 Plus di Amerika Serikat (AS).

Baca juga : iPhone 6 Anda Mati Total? Ini Nih Cara Memperbaikinya