Lenovo Diam-diam Juga Punya Smartphone Lipat, Begini Penampakannya!

0
123
Copyright©Bejagadget

Smartphone Lipat Lenovo Mirip Dengan Surface Book

Eratekno.com – Smartphone dengan layar lipat sepertinya akan buming di tahun ini. Ya, seperti yang terlihat belakangan ini dimana beberapa pabrik smartphone ternama seperti Samsung hingga Huawei nampak eksis dengan smartphone lipatnya.

Nah, tidak mau ketinggalan dengan rekan seperjuangannya belum lama ini diketahui apabila Lenovo juga mempunyai smartphone lipat. Wah kira-kira seperti apa ya tampilannya?

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android Huawei Dengan Android 9 Pie, Ada yang Rp 1 Jutaan!

Berita tentang smartphone lipat milik Lenovo mulai menjadi perbincangan hangat pasca diketahui apabila brand tersebut baru saja mengajukan perangkat baru ke US Patent and Trademark Office Atu USPTO pada akhir tahun 2018 silam.

Copyright©Bejagadget

Menariknya, dari perangkat yang diajukan tersebut diketahui apabila smartphone itu memiliki layar ganda dengan engsel pada bagian tengah. Tak cukup sampai disitu, sebuah sketsa gambar juga memperlihatlkan bagaimana tampilan dari smartphone lipat milik Lenovo kali ini.

Baca juga: Smartphone Android Keren Tanpa ‘Poni’ Terbaik 2019, Pilih Mana?

Melihat sketsa tersebut sekilas mengingatkan kita kepada Surface Book yang dimiliki oleh Microsoft. Dimana pada Surface Book itu sendiri juga hadir dengan desain engsel. Tidak jauh berbeda dengan smartphone lipat milik Samsung yakni Galaxy Fold atau Mate X pada smartphone lipat milik Lenovo kali ini juga menggabungkan dua layar untuk mendapatkan layar dengan ukuran besar.

Dan ketika layar tersebut dilipat secara otomatis dia akan mengecil seperti ukuran layar smartphone pada umumnya. Kembali lagi, apabila melihat sketsa tersebut nampaknya perangkat lipat milik Lenovo kali ini kurang pas jika dijadikan smartphone.

Ya, hal ini dikarenakan ukuran layar yang memang terlihat sangat luas sehingga perangkat tersebut sangat cocok apabila dijadikan sebagai tablet hybrid. Alih-alih ingin memberikan suara terkait kemunculan gambar sketsa tersebut, sejauh ini pihak Lenovo belum memberikan komentar apapun terkait smartphone lipatnya itu.

Namun jauh sebelum kabar ini tersebar dalam ajang berngengsi yakni Tech Wold 2017 rupanya Lenovo pernah melakukan demonstrasi untuk perangkat lipat yang diberinya nama sebagai Lenovo Folio. Lantas akankah Lenovo Folio ini ada kaitannya dengan gambar sketsa tersebut? Kita lihat saja perkembangan kabar selanjutnya.

Baca juga: Lenovo Z6 Pro Bakal Punya Kamera Be-resolusi 100MP?