Lenovo Hadirkan Tiga Laptop ThinkPad X1 ke Indonesia !

0
869
[email protected]

Lenovo Usung Trio laptop ThinkPad X1 ke Indonesia !

Eratekno.com – Setelah diperkenalkan dalam gelaran CES 2018 pada januari lalu, Lenovo yang kali ini memboyong tiga seri laptop Thinkpad 2018 ke Indoesia. Ketiga laptop tersebut yakni ThinkPad X1 Carbon, Thinkpad Z1 Yoga, dan ThinkPad X1 Tablet.

Berdasarkan penjelasan Country General Manager Lenovo Indonesia Budi Janto, Ketiga produk tersebut yang mempunyai segudang pembaruan dari seri sebelumnya, seperti desain yang lebih tipis, adanya teknologi keamanan kamera ThinkShutter Physical Webcam Cover serta dukungan prosesor Intel generasi ke-8.

Baca Juga : Dibawah Payung Lenovo, Moto G6 dan Moto E5 Series Siap Masuk di Indonesia !

Kita bertransformasi bukan hanya dari infrastruktur tapi juga untuk pengguna. User butuh akses data secara aman, kerja kolaboratif yang bisa diandalkan. Bagi para pekerja mobile, inilah yang penting,” ujar Budi Janto saat peluncuran trio Thinkpad X1 di Jakarta, Selasa (20/3/2018).

[email protected]

ThinkPad X1 Carbon

ThinkPad X1 Carbon yang mempunyai bobot sebesar 1,13 kilogram dengan ketebalan 15,5 mm. laptop ini yang dibekali dengan teknologi pengisian daya cepat RapidCharge dan memiliki baterai yang diklaim bisa tahan sampai dengan 15 jam.

Laptop ini yang mengusung prosesor Intel generasi ke-8 vPro yang hemar daya. ThinkPad X1 Carbon yang dilengkapi kartu grafis intel UHD 620, RAM 16GB LPDDR3 dengan storage SSD hingga 1 TB.

Baca Juga : Jangan Lewatkan, Beli Laptop Gaming Lenovo Legion Dapat Hadiah Langsung Lho

ThinkPad X1 Yoga

ThinkPad X1 Yoga yang dapat diputar hingga 360 derajat. Dengan bobot sedikit lebih berat ketimbang ThinkPad X1 Carbon. ThinkPad Yoga yang memiliki bobot seberat 1,4 kilogram dengan ketebalan 17 mm. ThinkPad Yoga dibekali dengan USB tipe C dan Thunerbolt Dock yang dapat dihubungkan dengan layar eksternal. Spesifikasi secara umum tak jauh berbeda dengan ThinkPad X1 Carbon.

ThinkPad X1 Tablet

ThinkPad X1 Tablet  yang dibekali dengan prosesor Intel generasi ke-8. Dengan bentuk tablet, perangkat ini dilengkapi dengan keyboard eksternal dan Pen Pro yang mempunyai tingkat sensitivitas 4.096 pada bagian ujungnya. Secara umum, spesifikasi dari ThinkPad X1 tablet juga tak jauh berbeda dengan ThinkPad Carbon X1 dan ThinkPad Yoga X1.

Untuk harga, pihak Lenovo yang masih belum memastikan berapa untuk pasar Indonesia. Namun diperkirakan harga paling rendah dari ketiga seri ThinkPad yakni Rp 22 juta.

Baca Juga : Acer Swift 3, Laptop Tipis dan Ringanyang Buktikan Ketangguhan dengan Prosesor AMD Ryzen