LG Patenkan Smartphone Dual Layar, mampu Nonton video di Layar Berbeda !

0
498
[email protected]

LG Patenkan Smartphone Canggih, dengan Dual Layar, Dual Baterai dan Dual Jack !

Eratekno.com – Pada 28 September 2016, LG yang pernah mengajukan paten untuk sebuah teknologi smartphone yang tidak hanya mengusung dua layar, namun juga sepasang baterai dan juga headphone jack. Dua tahun lamanya diajukan, baru kini paten tersebut yang dipublikasikan oleh World Intellectual Property Organizatin (WIPO).

Baca Juga : Dirilis Akhir April, LG G7 Bakal Pakai Layar M-LCD

Berdasarkan sebuah kabar mengenai gambar yang telah dipatenkan, dimana kedua layar tersebut melengkung sehingga bisa dilipat dengan menggunakan kedua sisi samrtphone yang juga dapat menampilkan sebuah notifikasi berupa tanggal, jam dan yang lainnya.

[email protected]

Saat dilipat, tampak menyerupai sebuah tablet dimana kedua layar tersebut yang dapat digunakan secara independen antara satu dengan yang lain. Demikian seperti yang dilansor dari laman LetsGoDigital melalui Gizmochina, Minggu (8/4/2018). Yang menarik disini, saat smartphone tersebut dilipat, dimana kedua layar tersebut dapat memutar video atau konten yang berbeda dalam waktu yang bersamaan, dengan posisi ponsel membelakangi satu sama lainnya.

Baca Juga : Huawei Gandeng LG untuk Dukung Pembuatan Panel Layar Ponsel Ultra-Premium !

Tak hanya itu, adanya dua buah headphone jack yang juga terpasang di kedua sisi masing-masing layar, sehingga dua orang bisa menonton serta mendengarkan sebuah konten yang berbeda disaat bersamaan di smartphone lipat yang sudah dipatenkan oleh LG tersebut. walaupun sudah diajukan pada 2016, LG yang telah mempunyai pemikiran untuk menyematkan sebuah sensor sidik jari di bawah salah satu layar perangkat, serta kamera digital di kedua layar.

Dalam paten tersebut, LG yang telah menggunakan baterai secara sendiri-sendiri didalam masing-masing layar. Sedikit informasi, LG merupakan salah satu vendor dari banyaknya perusahaan smartphone yang sudah mematenkan smarthphone lipat versi mereka sendiri. Belakangan ini, Huawei, Samsung, Microsoft serta Apple yang juga melakukan hal yang serupa.

Seperti yang dikabarkan belum lama ini, dimana Galaxy X yang disebut-sebut bakal menjadi smartphone lipat pertama besutan Samsung yang diprediksi akan diluncurkan tahun depan. Namun hingga kabar tersebut beredar, masih belum dapat dikupas lebih lanjut mengenai spesifikasi serta harga yang bakal dipatok. Kita tunggu saja.

Baca Juga : Berkelir Hijau Muda dan Mirip Ketupat, Poster Ini Ungkap Daya Tarik LG G7