LG Q7 Android One Edition Siap Debut Di Pasaran Negara Ini, Harganya?

0
747
LG Q7 Android One
[email protected]

Usung Layar Fullscreen, LG Q7 Android One Siap Meluncur!

Eratekno.com – Raksasa teknologi Google yang menghadirkan project Android One memang telah banyak diadopsi oleh sejumlah vendor smartphone global. Bahkan kehadiran smartphone Android One juga telah meramaikan pasar Amerika Serikat. Bahkan smartphone Motorola Moto X4 yang dirilis Motorola pada 2017 silam telah masuk dalam project Fi di negeri Paman Sam. Bahkan HMD Global juga menghadirkan Nokia 6.1 dimana dua perangkat ini sama-sama hadir sebagai ponsel Android One yang meramaikan pasar Amerika. Kini keduanya akan mendapat saingan baru dalam perangkat bertajuk LG Q7 Android One.

Nampaknya LG mulai menaruh hati untuk menghadirkan smartphone Android One di pasar Amerika Serikat. Vendor asal Korea Selatan ini dikabarkan tengah sibuk menyiapkan ponsel anyar dari lini LG Q7 yang berbasis Android One. Perangkat bertajuk LG Q7 Android One Edition ini siap menyemarakka pasaran dengan menggandeng salah satu operator lokal disana. Lantas akankah perangkat ini juga akan diluncurkan di pasar global?

Baca Juga Segera Hadir, LG V35 ThinQ Bakal Disenjatai Snapdragon 845 ? Seperti Apa Bentuknya

Kehadiran LG Q7 Android One ini sendiri diungkap oleh situs XDA Developer dimana akan tersedia secara eksklusif melalui operator lokal di Amerika Serikat yakni T-Mobile. Sementara itu bukti bahwa smartphone ini diduga kuat adalah ponsel Android One besutan LG lantaran nomor model yang ditemukan tidak teridentifikasi berasal dari source code cernel LG Stylo 4 yang mmang segera diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Terkait kehadiran LG Q7 Android One , source code perangkat tersebut mencakup beberapa istilah asing yakni ‘mcv5a’, ‘tmo’, ‘us’ dan ‘sprout’. Dan semua istilah tersebut telah dikonfirmasi dimana diketahui bahwa kode ‘mcv5a’ merupakan nomor model untuk LG Q7 yang belakangan ini baru saja dirilis. Sementara untuk istilah ‘tmo’ dan ‘us’ merujuk pada smartphone T-Mobile yang memang hadir di pasaran negeri Paman Sam.

LG Q7 Android One
[email protected]

Untuk istilah yang terakhir disebutkan adalah ‘sprout’ dimana kerap digunakan untuk kode perangkat Android One. Untuk itulah dapat disimpulkan bahwa smartphone LG yang baru kelihatan ini adalah model LG Q7 Android One. Source code tersebut juga telah mengungkapjan beberapa dugaan spesifikasi utama dari Android One racikan LG ini.

Baca Juga Sertifikat Ungkap Keberadaan Smartphone LG V35 ! Bakal Seperti Apa Spesifikasinya ?

Spesifikasi LG Q7 Android One disebutkan akan hadir sebagai phablet dengan diagonal layar seluas 5.5 inci. Layarnya dikemas dengan panel LCD beresolusi FullHD+ dengan membawakan aspek rasio kekinian yakni 18:9. Selain itu disebutkan pula Android One LG ini juga akan dibekali chipset Snapdragon 450, USB Type-C, NFC, DAC Hi-Fi ESP9218P hingga ditenagai baterai berkapasitas 3000 mAh. Namun sayangnya perangkat ini tidak dibekali dengan sensor pemindai sidik jari yang kemungkinan akan dilepas dengan harga lebih terjangkau.

Lantas kapan smartphone LG Q7 Android One ini meluncur di pasar Amerika Serikat dan akankah LG akan memboyongnya di pasar global termasuk Indonesia? Sayangnya hingga kabar ini dimuat, pihak LG belum membeberkan terkait ketersediaan dan harga resmi Android One garapannya ini. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga Setelah Bocoran beredar, Kini Tiga Smartphone Vivo NEX Resmi Melenggang, Harganya?