LG Resmi Rilis Smartphone Android One Baru, Seperti Apa?

0
156
Copyright©BGR India

LG Q9 One Hadir Sebagai Smartphone Android One Rasa LG G7 One

Eratekno.com – Meskipun beberapa waktu lalu sempat terpuruk di pasar Smartphone global, tetapi LG diketahui tetap berupaya keras untuk tetap menghadirkan perangkat terbaik bagi pengguna. Seperti yang diketahui baru-baru ini, bahwa salah satu vendor ini telah merilis ulang beberapa Smartphone Android One yang dianggap sukses menarik perhatian pelanggan-nya melalui LG Q9 One yang punya rasa seperti LG G7 One di Korea Selatan.

Baca Juga : Tanggal Peluncuran LG G8 ThinQ Terungkap, Masih Disokong Chip Snapdragon 845!

Dan perlu diketahui bahwa LG sendiri sebelumnya sempat menghadirkan LG G7 One dengan nama LG X5 di Jepang pada beberapa bulan lalu, baik LG Q9 One maupun LG X5 ini sendiri memiliki desain yang sepenuhnya mirip seperti LG G7 One yang pertama kali diperkenalkan di IFA 2018 di Berlin. Menariknya, jika sebelumnya LG G7 One telah hadir dengan OS Android 8.1 Oreo, tetapi untuk LG Q9 One kali ini akan hadir dengan Android 9 Pie.

LG Q9 One ini sendiri juga menjadi salah satu Smartphone Android One yang tergabung dalam program Goolge, dan bisa saja LG G7 One sendiri juga sudah berlih ke Android 9 Pie. Selain menjalankan sistem operasi terbaru, perangkat baru dari LG ini sendiri kabarnya juga telah hadir dengan menampilkan layar besar berhias poni seperti iPhone X sebagai tempat tinggal kamera depan dan lubang suara.

Copyright©LG

Adapun layar LG Q9 One ini seluas 6.1 inci be-resolusi QHD dan memiliki aspek rasio 19,5:9. Bahkan, perangkat ini juga diperkuat oleh prosesor Snapdragon 835 yang terintegrasi dengan RAM LPDDR4X sebesar 4 Gb dan memiliki penyimpanan internal 32 GB (UFS 2.1), dimana penyimpanan-nya ini bisa diperluas hingga 512 GB berkat slot microSD yang disematkan.

Dan untuk membuatnya tetap bisa digunakan, LG telah menghidupi-nya dengan baterai berkapasitas daya 3000 mAh dengan QC 3.0 yang juga dilengkapi dengan kamera utama be-resolusi 16 MP aperture f/1.9 yang ditemani oleh pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat. Smartphone Android One Lg ini sendiri juga menyematkan tombol khusus Google Assistant yang canggih.

Meskipun sejauh ini belum ada gambar promosi LG Q9 One yang tersebar, namun jika diketahui dari laporan yang beredar di internet telah menyebutkan bahwa perangkat ini menawarkan warna Morocon Blue dan Mystic White dengan banderolan harga senilai KRW 599.500 (Rp 7,5 juta) bersama LG U+ di Korea Selatan.

Baca Juga : Bocoran Spesifikasi LG K12 Plus Mulai Beredar, Bakal Hadir di MWC 2019?