LG Umumkan Smartphone V30S ThinQ dengan Kecerdasan Buatan !

0
335
lg v30 plus
[email protected]

LG Rilis Smartphone V30S ThinQ dengan Kecerdasan Buatan !

Eratekno.com – Jika dibanding untuk meluncurkan smartphone flagship anyar, LG yang lebih memiliki untuk merilis upgrade untuk produk yang sudah ada. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut yang memperkenalkan V30S ThinQ yang menjelang MWC 2018 di Barcelona, Spanyol akhir pekan lalu.

Baca Juga : LG V30 dan G6 Dipastikan Bakal Cicipi Android Oreo 8.1 !

Walaupun memiliki tampilan yang sama dengan V30 sebelumnya, LG V30S ThinQ yang memiliki dapur pacu yang lebih mumpuni dan fitur andalan yang berupa kecerdasan buatan (artificial intellilgence, AI), yang disebut mampu bekerja secara visual (Vision AI) dan audio (Voice AI).

V30S-ThinQ
copyright©venturebeat

Vision AI yang terbagi menjadi tiga fitur kamera, yakni AI Cam, Qlens, dan Bright Mode. AI Cam yang menganalisis scene pemotretan sehingga merekomendasikan salah satu dari delapan kategori shooting mode yang ada, dari portrait hingga landscape dan flower untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Qlens yang dapat mengenali obyek yang ada di depan kamera sehingga pengguna dapat menggali informasi lebih lanjut di internet lewat image search. Qlens yang dapat memindai QR Code dan Barcode. Sedangkan untuk Bright Mode mampu menambah “cahaya” artifisial agar pemotretan low light tampil lebih terang.

Baca Juga : Resmi Meluncur, Android Go dari Nokia 1 Tawarkan Kesan Nostalgia Xpress-on cover

Untuk Voice AI yang digunakan untuk tool Qvoice yang terhubung ke Google Assistant, tetapi jenis perintah yang dapat dilakukan lebih banyak dan beragam. Misalnya, pengguna dapat memerintahkan ponsel agar merekam video slow-motion atau untuk menjepret foto menggunakan lensa wide angle.

LG V30S ThinQ sendiri yang mempunyai layar P-OLED dengan ukuran layar 6 inci dengan resolusi 2.880 x 1440 piksel (aspect ratio 18:9). Jeroan yang mengusung chip Snapdragon 835 dengan RAM 6GB dan media penyimpanan 128GB.

Dibagian belakang yang mengadopsi kamera ganda dengan lensa berbidang pandang standar selebar 71 derajat (16 megapiksel, f/1.6) dan lensa ultra-wide yang memiliki lebar 120 derajat (14 megapiksel, f/1.9).

Fitur lain dari V30S ThinQ yang seperti dikutip oleh KompasTekno dari Venture beat, Selasa (27/2/2018), yang memiliki kapasitas baterai 3.300 mAh, dengan menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Baca Juga : Ajak Bernostalgia, HMD Global Perkenalkan Nokia Pisang di MWC 2018, Harganya?