Lolos Sertifikasi TKDN, Redmi 7A Segera Masuk Indonesia, Kapan?

0
480
Copyright©Droidlime

Redmi 7A Kantongi Sertifikat TKDN, Kapan Masuk Indonesia?

Eratekno.comSeperti di ketahui vendor yang lahir dari sub-brand Xiaomi yakni Redmi memang di kenal cukup gesit menelurkan smartphone-smartphone terbarunya baik secara global maupun di Tanah Air.

Dan belum lama ini sang vendor di pastikan akan meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang di ketahui bernama Redmi 7A di Indonesia. Hal tersebut di ketahui usai ponsel pintar dengan nomor model MI M1903C3EG itu di sertifikasi TKDN.

Untuk di ketahui smartphone penerus Redmi 6A ini sudah resmi di rilis di Negara asalnya pada akhir Mei 2019 lalu. Dan saat ini nampaknya pabrikan smartphone itu tak mau berlama-lama lagi untuk segera meresmikan smartphone yang di tujukan untuk kalangan menengah bawah tersebut.

Baca juga : Resmi Rilis, Ini Dia Harga dan Spesifikasi Lengkap Redmi Note 7S !

Di lansir dari laman resmi TKDN, Redmi 7A (MI M1903C3EG) diajukan oleh PT Xiaomi Technology Indonesia telah resmi mengantongi Nomor Sertifikat 119/SJ-IND.8/TKDN/2019 per Jumat, 31 Mei 2019 lalu.

Smartphone Android ini berhasil lulus TKDN setelah meraih skor 30,50%. Namun sayangnya tak banyak yang di ungkap di situs regulasi milik pemerintah Republik Indonesia tersebut tapi spesifikasi smartphone ini sudah diketahui sejak peluncurannya di Cina.

Copyright©TKDN

Untuk harganya ketika dirilis di Cina Redmi 7A dengan RAM 2GB di lepas mulai CNY549 atau sekitar Rp 1,1 jutaan untuk versi 16GB dan CNY599 atau sekitar Rp 1,2 jutaan untuk versi ROM 32GB. Dan untuk versi RAM 3GB dibanderol dengan harga yang lebih tinggi yakni sekitar Rp 1,6 jutaan.

Baca juga : Redmi 7A Resmi Rilis Dengan Baterai Besar dan RAM 3GB, Harganya?

Tapi belum di ketahui mengenai harga resmi smartphone 7A ini di Indonesia.

Sebagai informasi, smartphone ini hadir dengan layar IPS LCD 5,45inci tanpa poni dengan resolusi HD+ yang menawarkan aspek rasio 18:9. Redmi 7A ini disokong chipset Snapdragon 439 yang di padukan dengan RAM 3GB/4GB dan memori internal 16GB/32GB.

Sektor fotografinya di lengkapi kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera depan 5MP. Untuk menyuplai dayanya, smartphone ini di dukung baterai berkapasitas 4.000 mAh yang di lengkapi charger 10W. berjalan dengan Android 9.0 Pie dan dilapisi antarmuka MIUI 10.

Selain itu ada juga jack audio 3.5mm dan sensor sidik jari. Redmi 7A ini hadir dengan dua pilihan warna yakni hitam dan biru.

Namun belum di ketahui kapan tepatnya smartphone ini akan dipasarkan di Tanah Air. Jadi kita tunggu saja.

Baca juga : Smartphone Flagship Harga Terjangkau, Ini Dia Beberapa Kelebihan Redmi K20 Pro !