Lolos TKDN, Smartphone Android Samsung dengan Kamera Slider Ini Mendarat di Indonesia Pekan Depan?

0
235
Copyright©Pocket.lint

Samsung Galaxy A80 Bakal Rilis di Indonesia Pekan Depan, Benarkah?

Eratekno.comSeperti di ketahui belum lama ini Samsung telah resmi mengumumkan kehadiran smartphone Android  baru lini A Series ke pasar ponsel Thailand. Dan selang beberapa waktu berlalu Samsung Galaxy A80 juga di pastikan akan segera beredar di pasar ponsel Tanah Air.

Lantas kapan sebenarnya waktu pasti peluncuran smartphone tersebut di Indonesia?

Memang belum di ketahui secara pasti tapi smartphone yang menyasar kelas menengah ini telah mendapatkan izin dari Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) serta sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementrian Perindustrian.

Baca juga : Punya Baterai Jumbo, Samsung Galaxy M30 Segera Rilis di Indonesia!

Copyright©TKDN

Smartphone yang hadir dengan kode nama SM-A805F ini telah mendapatkan sertfikat TKDN dengan nomor 29/SJ-IND.8/TKDN/5/2019 pada tanggal 17 Mei 2019 lalu dengan nilai TKDN mencapai 36,90 %.

Dengan kemunculan smartphone Android  ini di situs TKDN dan Ditjen SDPPI menandakan bahwa Samsung Galaxy A80 akan segera tiba di Indonesia.

Di lansir dari Telset.id, kemungkinan smartphone ini akan di perkenalkan di Tanah air pada pekan depan, tapi tidak di jelaskan secara detail tanggal peluncurannya. Namun itu semua masih sekedar prediksi karena belum ada informasi resmi dari Samsung Indonesia.

Baca juga : Segera Hadir, Spesifikasi Kunci Samsung Galaxy A50s Muncul di Geekbench !

Sementara itu, Samsung Galaxy A80 ini sendiri merupakan ponsel Android pertama dan terunik buatan Samsung. Pasalnya smartphone ini mengusung konsep kamera slider dan kamera berputar yang membuat kamera utamanya bisa digunakan sebagai kamera depan ataupun kamera belakang.

Copyright©newsshooter

Ada tiga kamera yang terdiri dari 48MP sebagai kamera utama, 8MP kamera ulta-wide dan lensa ToF 3D Depth. Agar tetap menyala di bekali dengan baterai berkapasitas 3.700mAh dengan teknologi fast charging 25W. ponsel ini berjalan di One UI berbasis Android 9 Pie.

Galaxy A80 ini menampilkan layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci beresolusi Full HD+. Dapur pacu dai smartphone Android ini di sokong oleh Snapdragon 730 yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas 8GB dan memori internal sebesar 128GB.

Belum di ketahui harga Samsung Galaxy A80 untuk pasar Indonesia. Jika mengacu pada harga di beberapa Negara lain, seperti India, kemungkinan harganya kisaran 9-10 jutaan. Tapi kita tunggu saja kepastiannya.

Baca juga : Wajib Baca ! Ini Dia Cara Update Pembaruan Aman di Smartphone Android Samsung !