Lolos TKDN, Smartphone Baru Xiaomi Segera Rilis di Indonesia!

0
341
Copyright©Revu PH

Smartphone Baru Xiaomi Punya RAM 4 GB

Eratekno.com Xiaomi kembali menghadirkan smartphone baru, kabar tersebut mulai tercium setelah situs resmi Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN milik kemenperin memperbarui postingannya beberapa waktu lalu.

Dalam situs tersebut pihak TKDN mengungkapkan jika sebuah smartphone dengan kode M1 M180F6LG berhasil lolos dengan perolehan skor sebanyak 30,03%. Ponsel dengan kode M1 M180F6LG tersebut tidak lain adalah smartphone milik Xiaomi yang hadir dengan dengan nama komersial Redmi 7.

Baca juga: 5 Smartphone Xiaomi Dengan Kapasitas Baterai Besar, Bisa Jadi Pilihan!

Tak hanya di Indonesia ternyata smartphone tersebut juga berhasil lolos dalam badan sertifikasi Thailand (NBTC) dan badan sertifikasi IMDA Singapura. Meski smartphone milik Xiaomi ini berhasil lolos dari tiga sertifikasi tersebut, namun rupanya tidak ada satupun dari ketiga badan sertifikasi tersebut yang membeberkan perihal sertifikasi.

Copyright©TKDN

Namun apabila menengok dari dokumen FCC, diketahui apabila smartphone tersebut hadir dengan layar sebesar 6,2 inchi. Selain itu dikatakan pula apabila smartphone Xiaomi ini akan hadir dengan tiga varian kapasitas memori mulai dari RM 3GB+ 32GB, RAM 3GB+64GB dan RAM 4GB+64GB.

Baca juga: Daripada Rugi, Berikut Tipe Smartphone Android yang Sebaiknya Jangan Dibeli!

Ponsel android ini rupanya akan berjalan dengan MIUI 10 dengan dimensi 157 x 76mm. Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut dari pihak Xiaomi tentang waktu perilisan Redmi 7 ini. Disamping itu ada beberapa pihak yang meyakini apabila smartphone Redmi 7 ini akan dirilis pada akhir bulan Maret mendatang.

Sementara itu kabar lain mengatakan apabila saat ini Xiaomi telah mendaftarkan tiga smartphone terbarunya di badan 3C Cina. Ketiga model tersebut diketahui mempunyai kode M180F6LE, M180F6LC dan M180F6LT.

Seperti M180F6LG, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut tentang spesifikasi utama dari ketiga kode smartphone Xiaomi tersebut. Namun dipastikan apabila tiga kode smartphone tadi akan hadir dengan pengisian berkapasitas 10W.

Belum lama ini Xiaomi juga baru merilis smartphone Redmi Note 7 Pro. Smartphone tersebut hadir dengan jeroan Snapdragon 675 dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4GB + 128 GB. Sementara untuk harga jualnya, kali ini Xiaomi membandrol Redmi Note 7 Pro sekitar Rp. 3 jutaan.

Baca juga: Biar Tidak Terganggu! Begini Cara Hilangkan Iklan di Smartphone Xiaomi Dengan Mudah!