Lulus Sertifikasi, Kamera Aksi ‘Google Clips’ Siap Meluncur, Berapa Harganya?

0
883
Google Clips
copyright©Theverge

Lolos Sertifikasi, Begini Penampakan Kamera Google Clips!

Eratekno.com – Telah diumumkan pada akhir Oktober 2017 lalu bersamaan dengan generasi kedua ponsel Pixel, kamera kasi berbekal dukungan kecerdasan buatan (AI), Google Clips telah lulus uji sertifikasi badan regulasi komunikasi Amerika Serikat yakni FCC.

Adanya hal tersebut pun turut mengindikasikan bahwa Google secara resmi merilis Clips ke pasar dalam waktu dekat ini. sebagai pengingat, kamera berukuran mungil ini akan dipasarkan seharga USD 249 Atau setara dengan Rp 3,5 Juta dan menggunakan alogaritma khusus untuk merekam hanya dalam momen terbaik.

Hingga saat ini, menurut Informasi yang berhembus, kamera aksi ini akan hadir dengan kemampuan melacak dan juga merekam wajah dan senyuman yang familiar. Hal ini pun ditujukan untuk merekam memori pengguna dnegan orang terdekat.

Baca: Google Pixel 2 XL Alami Masalah Pada Layar?

Didukung dengan adanya teknologi WiFi dan juga Bluetooth, kamera ini pun mendapatkan penolakan dari sejumlah pihak. Hal ini bukan tanpa alasan pasalnya banyak yang khawatir terkait dengan pribasi. Google pun akhirnya membantah kekhawatirkan tersebut dengan menyebutkan bahwa Google Clips tidak berfungsi sebagai kamera pengawas.

Google Clips
copyright©liputting

Dengan dukungan WiFi dan Bluetooth ini, ditujukan Google untuk mempermudah penguna dalam meninjau hasil foto maupun rekaman erta mengunggah konten secara manual ke perpustakaan Google Photos melalui pengguna.

Sementara itu, Google kembali menanamkan investasi di perusahaan transportasi berbasis aplikasi. Google dan Meituan-Dianping, perusahaan asal Tiongkok, dilaporkan merupakan dua perusahaan yang menanamkan investasi di Go-Jek, pesaing Grab dan Uber asal Indonesia.

Baca: Mudah! Inilah Cara Atasi Fitur ‘Ok Google’ Yang Error di Android

Investasi kali ini dilaporkan bernilai USD1,2 miliar (Rp16 triliun), dan telah dikonfirmasi oleh narasumber TechCrunch. Hanya saja, disebutkan, modal dari para investor baru Go-Jek ini merupakan bagian dari investasi yang ditanamkan tahun lalu.

Sebelumnya, Ivy Ross, kepala bidang desain hardware Google mengungkap sejumlah informasi versi awal dari Pixel 2. Versi awal Pixel 2 muncul dalam gambar yang beredar di internet hampir sama dengan generasi sebelumnya, namun dengan bodi sedikit lebih tipis.

baca juga !

Google Bantah Aplikasi Maps-nya Sudah Masuk ke Tiongkok