Lulus Sertifikasi TKDN, Benarkah Ponsel Nokia Ini Bakal Segera Hadir di Indonesia?

0
314
Nokia TA-1047
copyright©Nokia

Ponsel Nokia Ini Bakal Segera Rilis di Tanah Air Usai Kantongi TKDN?

Eratekno.com – HMD Global selaku pemegang merek Nokia belum lama ini telah meluncurkan smartphone terbaru andalan mereka yakni Nokia 8 di Tanah Air dengan harga yang sangat bersaing dan tentu saja hadir dengan berbagai keunggulan.

Tak mau menunggu waktu lama, perusahaan smartphone asal Finlandia ini pun di kabarkan akan kembali meluncurkan ponsel terbaru mereka di Indonesia. Melalui jaringan distributornya di Tanah Air, kini ponsel besutannya kembali mendapatkan sertikat TKDN. Adapun ponsel yang telah mendapatkan sertifikat TKDN itu memiliki nomor model TA-1047.

Namun sayangnya hingga saat ini belum di ketahui seperti apa wujud dari ponsel yang di maksud.

Baca juga: Ponsel Flagship Sekelas Galaxy S9, Nokia 9 dan Nokia 8 Pro Segera Rilis !

Terlebih lagi spekulasi yang beredar banyak sekali yang saling bertentangan. Sebuah laporan menyebutkan bahwa perangkat tersebut mungkin saja adalah Nokia E72 (2018) yang merupakan versi baru dari perangkat QWERTY Nokia yang sempat populer di Tanah Air antara tahun 2009 sampau 2010 silam.

Nokia TA-1047
copyright©P2Dn Kemenperin

Sementara perkiraan lainnya menyebutkan bahwa Nokia TA-1047 itu merupakan Nokia 3310 4G yang beberapa waktu yang lalu sudah meluncur di Tiongkok dengan nomor model TA-1077. Hingga saat ini belum ada kepastian spekulasi manakah yang nantinya akan benar-benar terealisasi. Pasalnya pihak HMD Global belum memberikan keterangan apapun mengenai kabar ini.

Baca juga: Bakal Reinkarnsi, Berikut 5 Ponsel Jadul Nokia yang Diprediksi Akan Muncul Kembali

Jadi kita tunggu saja hingga pabrikan smartphone tersebut merilis ponsel tersebut di Tanah Air.

Sementara itu, HMD Global sendiri bisa di katakan sebagai vendor yang cukup sukses membangkitkan merek Nokia di pasar Global. Di tambah lagi, pihaknya juga beberapa kali meluncurkan ponsel lawas yang hadir dengan fitur yang di perbarui. Sebut saja Nokia 3310 yang kini hadir dengan 4G dan Nokia 8 Sirroco yang kini menjadi smartphone Android One dengan desain bezel less.

Seiring dengan itu, HMD Global di tahun 2018 ini juga di kabarkan akan segara merilis 2 smartphone flagship andalan mereka yakni Nokia 9 dan Nokia 8 Pro. Menurut kabar yang beredar, Nokia 8 Pro nantimya akan hadir dengan kamera 5 lensa sekaligus.

     Baca juga Genjot Persiapan, Nokia Prediksi Jaringan 5G Bakal Diproduksi Setahun Lebih Cepat