Luna V Lite, Smartphone Hitam Mewah yang Unggulkan Layar dan Desain

0
609
Luna-V-Lite
copyright©teknomakobar

Mulai Jajaki Pasar, Ini Spesifikasi Luna V Lite dengan Banderol Rp 1,7 Jutaan

Eratekno.com – Dapat dikatakan tak terlau gencar dan jarang diperbincangkan, namun Luna smartphone sepertinya tak mau kalah menunjukan eksistensinya di pasar smartphone Tanah Air. Terbukti vendor lokal tersebut baru-baru ini merilis produk teranyarnya yang dinamai Luna V Lite.

Smartphone ini akan dijual denga banderol harga Rp 1,7 jutaan. Hadir dengan dimensi layar berukuran tak terlalu besar yakni 5,5 inci beresolusi HD+ (720×1440 piksel), ponsel pintar ini juga memiliki aspek rasio layar 18:9 ditambah dengan layar lengkung 2.5 HD. Perangkat terbaru Luna ini ini memiliki ukuran body yang dapat dikatkan pas untuk digenggam menggunakan satu ataupun dua tangan.

Baca juga : Ikuti Tren, Luna V Lite Hadir dengan Layar Penuh IPS HD+, RAM 2 GB dan Baterai 3000 mAh

Biasanya ukuran smartphone berlayar 5 inci akan memiliki tampilan layar yang cukup tajam. Selain itu tampilan desainnya pun juga terbilang slim dan juga bobot yang tidak terlau berat. Luna V Lite sendiri tampak lebih terkesan mewah dengan balutan warna hitam pekat.

Sedangkan bicara sisi fotografi, Luna menyematkan kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel yang juga dilengkapi dengan lampu kilat LED Flash. Tidak menyertakan tombol fisik di bagian depannya, perangkat ini terlihat dibekali dengan 3 tombol virtual sebagai gantinya. Lebih menariknya lagi, tampilan virtual tersebut dapat diubah sesuai dengan keinginan dan kebisaan pengguna.

Kemudian pada sisi kanan perangkat tertanam tombol power dan volume layaknya smartphone lainnya. Sedangkan di sisi kiri tertanam slot kartu dual-SIM, tapi sayangnya slot SIM yang tertanam bersifat hybrid atau kartu microSD hanya dapat menumpang pada slot SIM 2.

Luna-V-Lite
copyright©sihape

Berpindah pada bagian belakang, smartphone terbaru Luna ini dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel lengkap denga LED Flash disisi kirinya. Selain itu terlihat ditanaman pula sensor pemindai sidik jari, lubang speaker dan tak ketinggalan logo Luna. menggunakan sistem operasi (OS) Android 8.0 Oreo, perangkat ini juga dibekali dengan beragam fitur pendukung lainnya.

Baca juga :  Diam-diam Luna Luncurkan Luna V Lite di Indonesia, Yuk Intip Spesifikasi dan Harganya!

Sejumlah fitur lainnya tersebut yakni sensor pemindai wajah dan fitur pendukung konektivitas mulia dari Lambency Selfie, Beautified Video, Selfies Album, Power Manajer, Split Screen, Data Clone, hingga Picture in Picture. Tertanam pula fitur screen recorder, eyeshield serta extreme mode. Sedangkan untuk kinerjanya, Luna V Lite ini menggunakan chipset MediaTek MT6732H berprosesor 1.3 GHz dan grafis Mali-720 da dilengkapi dengan RAM 2 GB serta memori internal 16 GB.

Namun cukup disayangkan, dengan label harga Rp 1.899.000 sepatutnya jika Luna membekali perangkatnya ini dengan chipset yang lebih berkualitas. Untuk menunjang aktivitasnya sendiir Luna membenamkan baterai berkapasitas 3.000 mAh dan dikombiasikan dengan fitur pengisian daya cepat yang sanggup mengisi 80 persen kapasitas baterai hanya dalam waktu 60 menit saja.

Baca juga : Melenggang Sehari Sebelum MWC 2018, LG V30S ThinQ Jadi Smartphone Pertama dengan Fitur AI