Luncurkan Tiga Smartphone Anyar, Honor Siap Libas Xiaomi di Indonesia

0
455
honor
[email protected]

Siap Goyahkan Dominasi Xiaomi di Indonesia, Honor Luncurka Tiga Smarphone Baru, Apa Saja?

Eratekno.comHonor sebentar lagi baka meluncurkan tiga smartphone terbarunya yang diperuntukan atau membidik kelas menengah serta kelas premium di Tanah Air. Diketahui, di kampung halamanya vendor smartphone satu ini bisa dikatakan cukup agresif.

Di Tiongkok, penjualan online-nya nampak melewati capaian Xiaomi. Menurut penelitian Sino Market Research, sepanjang tahun 2017 penjualan online Honor di Negeri Tirai Bambu mencapai 54,5 juta unit dengan pendapatan mencapai 78,9 miliar atau jika di rupiahkan mencapai Rp 172 triliun.

honor
[email protected]

Angka tersebut melewati pesaing terberatnya yakni Xiaomi yang harus puas berada di nomor dua setelah Honor dengan penjualan mencapai 50,9 juta unit dengan pendapatan 63,7 miliar yuan atau setara dengan Rp 139 triliun. Dengan torehan prestasi tersebut, membuat Honor semakin percaya diri serta berambisi ingin menjadi merek smartphone paling diminati generasi muda baik dipasar global maupun pasar Indonesia.

Baca juga : Wah Berani Banget, Ini Nih yang Dilakukan Huawei Buat Tantang Apple dan Samsung!

Mengenai hal ini juga diungkapakan oleh Preside Honor, George Zhao. ‘Melalui bisnis model internet unik, kami membawa model bisnis sukses di Tiongkok ke pasar global’ ujarnya saat ditemui di ajang Cosummer Electronic Show (CES) 2018 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu.

Zhao menambahkan jika pihaknya bertujuan ingin menjadikan merek smartphone garapannya ini ke posisi lima besar pada tahun 2020 mendatang. Sedangkan keberhasilan yang dicapai sendiri tak lepas dari pengaruh model smartphone Honor yang diminati di pasaran baik pasar Tiongkok maupun mancanegara, misalnya saja Honor X.

Cukup diketahui jika smartphone Honor 4X dan Honor 7X telah terjual 40 juta unit secara global. Sedangka Honor 7X disebut-sebut menjadi ponsel paling laris penjualannya di Tiongkok di ajang besar-besara Single’s Day pada tanggal 11 November 2017. Kemudian di India, Honor 7X terjual sebanyak 20 ribu unit hanya dalam waktu satu jam sejak penjualan dibuka. Ada pula yakni Honor View 10 yang diklaim memunyai pangsa pasar terbesar di Tiongkok.

honor
[email protected]

Sementara itu tiga produk Honor yang bakal diboyong ke pasar Indoesia diantaranya Honor 9 Lite dan Honor 7X untuk segmen kelas menengah serta Honor View 10 sebagai flagship smartphone untuk kelas atas. Ketiga smartphone terebut mempuyai keunggulan masing-masing dan hal ini pun juga diungkapakan oleh Presiden Honor, James Yang.

Baca juga : Harga Tak Bikin Kantong Kering, Ini 4 Smartphone Mito dengan Spesifikasi Lumayan

Dia menyebutkan jika Honor View 10 adalah smartphone berteknologi kecerdasan buatan (Artificial Intellegence-AI) tak hanya pada sisi kamera. Selain itu smartphone ini juga dibekali dengan prosesor Kirin 970 yang juga merupakan prosesor berbasi kecerdasan buatan. Sejumlah fitu kecerdasan buatan perangkat ini diantaranya kemampuan mengenali objek yang difoto dengan 36 mode serta mengetuk layar untuk screnshot atau merekam video screnshot.

Untuk Honor 7X mempunyai keunggulan pada di spesifikasi seperti layar besar hingga prosesor yang menyokong kinerjanya. Kemudian Honor 9 Lite sendiri memiliki keunggulan di bidang desain dan empat kamera yakni dua kamera depan dan dua kamera utama.

Baca juga : Hadir Agustus 2018, Akankah Samsung Galaxy Note 9 Jadi Pasang Sidik Jari Bawah Layar?