Makin Buat Penasaran, OnePlus 6 Bakal Usung Layar 6,28 Inci, RAM 6GB dan Snapdragon 845

0
499
Oneplus 6
[email protected]

OnePlus 6 Memulai Debut Bulan Depan, Ini Bocoran Spesifikasi Singkatnya!

Eratekno.com – OnePlus beberapa waktu terakhir terus dikabarkan bakal meluncurkan smartphone terbarunya pada tahun ini. Perusahaan asal Tiongkok itu disebut-sebut tengah bersiap mengarap smartphone flagship paling anyarnya yang akan diberi nama OnePlus 6.

Meski baru akan memulai debutnya pada pertengahan bulan mendatang, tapi sudah banyak bocoran yang mengungkap mengenai asal kemungkinan spesifikasi apa saja yang bakal dibawa oleh perangkat anyar tersebut. Terbaru, sebuah bocoran yang beberapa waktu terakhir mencuat di dunia maya yakni menyebutkan sejumlah spesifikasi kunci dari OnePlus 6.

Baca juga : OnePlus Selalu Berbagi ‘DNA’ dengan Oppo, OnePlus 6 Jiplak Desain iPhone X Layaknya Oppo R15 dan R15 Plus?

Smartphone buatan vendor Tiongkok ini disebut akan hadir dengan bentangan layar seluas 6,28 inci. Panel OnePlus 6 akan menggunakan layar berjenis AMOLED dan resolusi 2.280 x 1.080 piksel. Selain itu diketahui jika ponsel pintar ini akan memiliki rasio aspek 18:9 seperti perangkat pada umumnya.

Sedangkan untuk jeroannya, OnePlus akan membekali perangkatnya dengan prosesor Snapdragon 845 terbaru buatan Qualcomm dan memiliki clock speed 2,7GHz. Guna menyokong chipset tersebut digunakan RAM berukuran 6GB dan memori internal sebesar 128GB. Kemudian untuk mendukung aktivitas sehari-hari juga digunakan baterai dengan daya 3.450 mAh. Pengisian daya ini nampak akan didukung dengan fitur pengisisan daya cepat yakni Dash Charging.

Oneplus 6
[email protected]

Pada sektor fotografi, perangkat terbaru OnePlus ini akan dibekali dengan kamera ganda (dual-camera) pada sisi belakang. Kedua kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 16 MP dan 20 MP dengan aperture (bukaan lensa) f/1.7. Sedangkan di bagian depan tertanam kamera selfie dengan resolusi 20 MP serta aperture f/1.7. Dikabarkan pula jika kamera ini tak akan jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, OnePlus 5T.

Meninggalkan perangkat lunak, OnePlus 6 disebut akan menjalankan sistem operasi (OS) Android Oreo 8.1 dengan dukungan Oxygen OS untuk pasar luar negeri. Sedangkan untuk pasar dalam negeri, perangkat akan menggunakan Hydrogen OS.

Baca juga :  Terungkap, Skor Benchmark OnePlus 6 Kalahkan Xiaomi Mi Mix 2S !

Untuk desainnya sendiri, dalam laporan disebut jika OnePlus 6 kemungkinan akan datang dengan material alumunium dan desian dari layarnya sendiri akan mengikuti iPhone X yakni dengan layar poni di bagian atasnya. Rumor lain menyebutkan, OnePlus 6 dimungkinkan akan didukung dengan teknologi pengenal wajah 3D meski tak secanggih iPhone X.

Perangkat ini pun diramalakan juga akan kebagian konektivitas super cepat LTE Gigabit. Ada pula bocoran yang menyebut jika ponsel anyar OnePlus tak hanya hadirkan RAM 6GB, namun juga terdapat varian RAM 8GB. Maka untuk membuktikannya layak kita nantikan bagaimana wujud sebenarnya dari perangkat OnePlus 6 ini.

Baca juga : Jambul Mirip iPhone X, OnePlus 6 Tampil dengan Layar 19:9