Makin Canggih, 2019 Nanti Semua Varian iPhone Bakal Gunakan Layar OLED, Apa Kelebihannya ?

0
655
[email protected]

Pada 2019, Semua Smartphone iPhone Bakal pakai  Layar OLED, Seperti Apa ?

Eratekno.comApple yang baru-baru ini dikabarkan bakal menyematkan layar OLED di semua perangkatnya pada 2019. Sekedar informasi, layar OLED pertama kali yang telah digunakan untuk iPhone X tahun lalu. Diperkitakan dua perangkat yang menggunakan layar OLED juga bakal meluncur pada musim gugur tahun ini, seperti yang dikabarkan oleh Phone Arena.

Baca Juga : Terkini, iPhone 2018 Bakal Segera Hadir Usung Tiga Varian Warna Baru ?

Dimana Pabrikan teknologi asal Amerika Serikat ini yang berencana semua iPhone bakal hadir dengan menggunakan layar OLED, berharap tren ii bakal menyebar juga ke ponsel kelas menengah buatan kompetitor lain. Sehingga bakal memperkuat harga rata-rata panel tersebut. LG Display dan Samsung Display yang menjadi pemain utama pembuat OLED saat ini.

[email protected]

Sedangkan untuk Japan Displau, merupakan penyuplai LCD untuk produk iPhone, yang baru merencanakan memproduksi panel tersebut pada 2019. Menurut analis pasar dari Shinyoung Securities, Lee Won-Sik, yang menyatakan peralihan ke panel OLED merupakan diversifikasi sumber komponen. Apple yang diduga bakal mampu untuk membuat serta mendistribusikan iPhone dengan lebih cepat, terutama untuk iPhone X.

Baca Juga : Makin Canggih, iPhone Bakal Miliki Fitur Bisa Buka Pintu Rumah ! Seperti Apa ?

Dimana perangkat tersebut yang sebelumnya sempat tertunda sejak diperkenalkan November tahun lalu. Organic Light-emitting diode (OLED) yang merupakan teknologi layar digital di pasar konsumer. Teknologi OLED yang menawarkan sejumlah kelebihan. Adapun dari layar jenis ini yang memiliki daya konsumsi lebih kecil dibandingkan dengan LCD yang paling hemat energi.

Sebab, langsung memancarkan cahaya tanpa mengandalkan adanya backlight, layar ini juga memiliki ukuran yang sangat tipis. Disamping itu, layar OLED juga memiliki respon yang sangat cepat dengan kecepatan perubahan warna pada setiap pixelnya yang mampu melebihi LCD tercepat sekalipun. Ditambah dengan Blur dalam gambar yang bergerak juga menjadi berkurang.

Kelebihan lainnya, layar dengan menggunakan OLED dilihat dari sudut manapun, untuk yang hanya memperlihatkan sedikit sekali perubahan kontras atau warna. Namun kekurangannya teknologi adalah harga dari produksinya yang tergolong lebih mahal ketimbang LCD atau plasma.

Baca Juga : Beredar, Bocoran iPhone X Terbaru Mulai Terungkap ! Bakal Seperti Apa ?